Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II menggunakan model konferensi 321

Rusydiyah, Evi Fatimatur and Rakhmawati, Rakhmawati and Indarwati, Desy and Ahmad, Syahru (2018) Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II menggunakan model konferensi 321. Dwiputra Pustaka Jaya Sidoarjo. ISBN 978-602-6604-26-2

[thumbnail of Evi Fatimatr Rusydiyah_Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II.pdf] Text
Evi Fatimatr Rusydiyah_Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II.pdf

Download (4MB)

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II merupakan program yang diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) yang bertujuan untuk membentuk empat kompetensi guru sebagaimana yang telah tertulis dalam Permendiknas No. 16 tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan satndar Kualifikasi Guru. Kompetensi yang dimaksud adalah kompetensi pedagogik, personal, sosial, dan profesional. Pada tingkatan praktis, program PPL II ini sebagai usaha menampilkan citra FTK secara utuh dihadapan masyarakat, yaitu penampilan sosok calon sarjana Tarbiyah yang berorientasi pada profesionalitas guru PAI, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Matematika, guru MI/ SD, dan guru RA/ TK dengan sejumlah kapasitas yang bukan hanya mampu dalam bidang isi materi, namun juga mampu dalam bidang pengajaran dan pembelajaran. Metoda pembelajaran pada saat ini berubah arah, dari bentuk behavioristik menuju konstruktivistik. Perubahan ini diharapkan mampu mengembangkan pola fikir mahasiswa dalam belajar.

Item Type: Book
Creators:
Creators
Email
NIDN
Rusydiyah, Evi Fatimatur
evifatimatur@uinsby.ac.id
2027127301
Rakhmawati, Rakhmawati
rakhmawati@uinsby.ac.id
-
Indarwati, Desy
indarwati.desy@gmail.com
-
Ahmad, Syahru
-
-
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan (PPL); model konferensi 321
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021408 Taqwim al-Ta'lim (Teaching Evaluation)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi
Depositing User: Samidah Nurmayuni
Date Deposited: 27 Sep 2021 09:23
Last Modified: 27 Sep 2021 09:23
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1231

Actions (login required)

View Item
View Item