Fuad, Ah. Zakki (2023) Pendidikan Islam: desain pembelajaran menuju Generasi Milenial Kafah (Gen-MK). UINSA Press, Surabaya. ISBN 978-602-332-153-7
Ah. Zakki Fuad_Pendidikan Islam.pdf
Download (11MB)
Abstract
Buku menawarkan berbagai konsep pendidikan yang bermuara pada terwujudnya Generasi milenial kafah yang mempunyai kualifikasi dan kompotensi keagamaan serta sains teknologi secara seimbang. Generasi Milenial kafah (Gen-MK) merupakan harapan dan cita-cita yang ingin diwujudkan penulis. Rangkaian konstruksi dan sistematisasi isi buku ini ditujukan sebagai jalan menuju cita-cita munculnya Generasi yang akan menjadi pewaris dunia dalam hal keilmuan pendidika Islam. Pikiran-pikiran terbaru yang berlatar belakang pandemi Covid-19 mengisi sebagian besar bab dalam buku ini, hal ini disebabkan pandemi telah merubah landscape pendidikan Indonesia terutama terlihat adalah pola interakasi edukatif di lembaga pendidikan yan selama masa pandemi berlangsung, pendidikan berbasis ruang kelas yang bertumpu pada pola interaksi langsung face to face untuk sosialisasi dan internalisasi pengetahuan tergantikan oleh media teknologi informasi internet berupa platform media digital seperti Google Classroom, Zoom, Google Meet, Whatsapp, Zenius, dan Quipper. Dengan kondisi seperti itu buku ini merespon dan menawarkan konstruksi serta formulasi bagaiman pendidikan tetap bisa berjalan baik dan berhasil maksimal.
Item Type: | Book |
---|---|
Creators: | Creators Email NIDN Fuad, Ah. Zakki ah.zakki.fuad@uinsby.ac.id 2027047401 |
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Islam; Desain Pembelajaran; Generasi Milenial Kafah |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130302 Comparative and Cross-Cultural Education 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences |
Divisions: | Karya Ilmiah > Buku |
Depositing User: | Hary Supriyatno |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 13:20 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 13:21 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/3190 |