Yusuf, Arba'iyah (2015) Pendidikan Holistik Falsafah Pendidikan Berorientasi pada Pengembangan Karakter. In: Halaqoh Nasional dan Seminar Pendidikan Islam, 2015, Surabaya.
Arbaiyah_ Pendidikan Holistik Falsafah Pendidikan Berorientasi pada Pengembangan Karakter.pdf
Download (3MB)
Abstract
Prinsip penyelenggaraan pendidikan menurut UURI No. 20 Tahun 2003 ada 3 yakni, 1). pendidikan diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa. 2)sebagai satu kesatuan yang sistemik dengan sistem terbuka dan multimakna 3). sebagai suatu proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik yang berlangsung sepanjang hayat 4). memberi keteladanan, membangun kemauan, kreatifitas peserta didik dalam proses pembelajaran 5) mengembangkan budaya menulis, membaca, dan berhitung 6)memberdayakan semua komponen masyarakat melalui peran serta dalam penyelenggaraan dan pengendalian mutu pendidikan
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Yusuf, Arba'iyah arba_gusti@uinsby.ac.id 2003056401 |
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan; Karakter; Holistik |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development |
Divisions: | Karya Ilmiah > Conference |
Depositing User: | Hary Supriyatno |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 05:36 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 00:27 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/3093 |