Pendidikan Holistik Falsafah Pendidikan Berorientasi pada Pengembangan Karakter

Yusuf, Arba'iyah (2015) Pendidikan Holistik Falsafah Pendidikan Berorientasi pada Pengembangan Karakter. In: Halaqoh Nasional dan Seminar Pendidikan Islam, 2015, Surabaya.

[thumbnail of Arbaiyah_ Pendidikan Holistik Falsafah Pendidikan Berorientasi pada Pengembangan Karakter.pdf] Text
Arbaiyah_ Pendidikan Holistik Falsafah Pendidikan Berorientasi pada Pengembangan Karakter.pdf

Download (3MB)

Abstract

Prinsip penyelenggaraan pendidikan menurut UURI No. 20 Tahun 2003 ada 3 yakni, 1). pendidikan diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa. 2)sebagai satu kesatuan yang sistemik dengan sistem terbuka dan multimakna 3). sebagai suatu proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik yang berlangsung sepanjang hayat 4). memberi keteladanan, membangun kemauan, kreatifitas peserta didik dalam proses pembelajaran 5) mengembangkan budaya menulis, membaca, dan berhitung 6)memberdayakan semua komponen masyarakat melalui peran serta dalam penyelenggaraan dan pengendalian mutu pendidikan

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Creators:
Creators
Email
NIDN
Yusuf, Arba'iyah
arba_gusti@uinsby.ac.id
2003056401
Uncontrolled Keywords: Pendidikan; Karakter; Holistik
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Karya Ilmiah > Conference
Depositing User: Hary Supriyatno
Date Deposited: 11 Apr 2023 05:36
Last Modified: 13 Apr 2023 00:27
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/3093

Actions (login required)

View Item
View Item