Rusydiyah, Evi Fatimatur (2012) Model dan strategi kognitif dalam pembelajaran. Indo Pramaha, Surabaya. ISBN 978-602-18896-1-9
Evi Fatimatur Rusydiyah_Model dan strategi kognitif dalam pembelajaran.pdf
Download (3MB)
Abstract
Buku ini disusun bagi para mahasiswa, guru, dosen, serta para widyaiswara yang ingin memperdalam tentang berbagai teori pembelajaran kognitif dan penerapannya dalam kegiatan pembelajaran. Termasuk didalamnya adalah para peneliti untuk mengguji kesahihan teori-teori tersebut dalam konteks tertentu dan untuk tujuan tertentu. Pengetahuan teori-teori belajar dan model-model pembelajaran ini disajikan apik dalam buku ini. Buku yang terdiri dari dua bagian ini menguraikan dengan jelas bagaimana seharusnya kita belajar. Pada bagian pertama, penulis menyajikan teori-teori belajar mulai dari teori Behaviorisme hingga identitas. Teori-teori ini biasa dapat diterapkan oleh suatu riset dan praktik dalam bidang pendidikan. Bagian kedua, penulis menyajikan komponen-komponen pembelajaran mulai dari Pemrosesan lnformasi, Component Display Theory, Mnemonics, Synectisc, hingga Contructivism sebagai contoh aplikasi atau penerapan teori-teori pembelajaran
Item Type: | Book |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Rusydiyah, Evi Fatimatur evifatimatur@uinsby.ac.id 2027127301 |
Uncontrolled Keywords: | Model belajar; strategi belajar; proses belajar mengajar |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi |
Depositing User: | Hary Supriyatno |
Date Deposited: | 04 Oct 2021 00:18 |
Last Modified: | 04 Oct 2021 00:18 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1288 |