UN dan paradoks akademik

Haris, Abd (2009) UN dan paradoks akademik. [["eprint_typename_newspaper" not defined]]

[thumbnail of Abd Haris_UN dan paradoks akademik.pdf] Text
Abd Haris_UN dan paradoks akademik.pdf

Download (296kB)

Abstract

Selama ini UN dijadikan parameter dan penentu kelulusan siswa, sehingga para siswa dan guru sibuk menghalalkan segala cara agar siswa-siswanya lulus melalui UN. Hal ini ternyata justru menjadi pemicu berbagai bentuk kecurangan dan berimplikasi pada ketidakjujuran dalam dunia pendidikan. Padahal kejujuran merupakan hal yang utama dari pendidikan. Oleh karena itu, mestinya UN bukan menjadi penentu kelulusan siswa tetapi cukup hanya menjadi parameter mutu sekolah. Kelulusan siswa tetap harus ditentukan oleh evaluasi sekolah melalui koordinasi dinas pendidikan di daerah kabupaten/kota. Apalagi negeri ini sudah mempunyai sistem otonomi pendidikan sampai tingkat yang paling dasar. Sampai kita menggunakan jenis penerapan KTSP dalam kurikulum setiap pelajaran.

Item Type: ["eprint_typename_newspaper" not defined]
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Haris, Abd
prof.abdharis@yahoo.com
2021106201
Uncontrolled Keywords: UN; paradoks akademik
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130307 Ethnic Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Aris Hamidah
Date Deposited: 13 Sep 2021 01:26
Last Modified: 13 Sep 2021 01:26
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/958

Actions (login required)

View Item
View Item