Terapi behaviour melalui strategi modeling partisipan untuk mengatasi siswa yang tidak berani mengemukakan pendapat di kelas: study kasus pada siswa ‘X’ di SMPN 1 Kokop Bangkalan

Nofijantie, Lilik and Fitriah, Rukfatul (2014) Terapi behaviour melalui strategi modeling partisipan untuk mengatasi siswa yang tidak berani mengemukakan pendapat di kelas: study kasus pada siswa ‘X’ di SMPN 1 Kokop Bangkalan. Jurnal Kependidikan Islam, 4 (1). pp. 125-148. ISSN 2088-9305; 2777-0532

[thumbnail of Lilik Nofijantie_Terapi behaviour melalui strategi modeling partisipan.pdf] Text
Lilik Nofijantie_Terapi behaviour melalui strategi modeling partisipan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (183kB)

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana terapi behaviour melalui strategi modeling partisipan untuk mengatasi siswa yang tidak berani dalam mengemukakan pendapat dikelas (studi kasus siswa X di SMP Negeri 1 Kokop Bangkalan). Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut peneliti menggunakan analisis domain. Pertama-tama mengumpulkan data melalui hasil observasi, interview, dokumentasi dan menganalisis. Menganalisis terapi behaviour melalui strategi modeling partisipan yang telah dilakukan konselor di SMP Negeri 1 Kokop Bangkalan. Dan bagaimanakah siswa yang tidak berani dalam mengemukakan pendapat dikelas. Kesimpulannya setelah proses terapi selesai dan di evaluasi oleh konselor siswa X ini mengalami perubahan, hal ini terlihat dalam aktivitasnya dikelas, dia sudah mulai berani dalam mengemukakan pendapat dikelas serta tidak merasa takut atapun malu untuk mengeluarkan ide-ide dan gagasannya.

Item Type: Article
Creators:
Creators
Email
NIDN
Nofijantie, Lilik
liliknofijantie@yahoo.com
2005116801
Fitriah, Rukfatul
-
-
Uncontrolled Keywords: Terapi Behaviour; Strategi Modeling Partisipan
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Abdun Nashir
Date Deposited: 26 Aug 2021 07:42
Last Modified: 26 Aug 2021 07:42
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/791

Actions (login required)

View Item
View Item