Nurdin, Ali and Ibrahim, Muh Syahril Sidik and Hanifah, Najmy and Zulkarnain, Bagus Abdillah and Erwin, Erwin and Sariyanti,, Indah (2024) Revolusi dakwah. 1 ed. Lembaga Ladang Kata, Yogyakarta, pp. 1-261. ISBN 978-623-138-084-5
Ali Nurdin_Revolusi Dakwah.pdf - Published Version
Download (2MB)
Abstract
Buku ini tidak hanya sekedar menjelaskan aktivitas dakwah di era digital, namun juga menjelaskan perubahan mindset cara berpikir (aspek pengetahuan) para scholar, para akademisi, dan para pegiat dakwah di era digital. Perubahan cara berpikir ini menjadi sangat urgen untuk membantu memahami realitas dakwah ditengah tantangan kemajuan teknologi informasi. Buku ini menjelaskan arah perubahan konseptual dalam istilah-istilah dakwah, misalnya; menyebut da’i sebagai creator dakwah, pesan dakwah sebagai content dakwah, dan dan mitra dakwah/objek dakwah sebagai netizen dakwah. Creator dakwah adalah seseorang yang menyeru kepada jalan kebaikan dan mencegah kemunkaran melalui teknologi digital. Content Dakwah adalah isi atau materi pesan yang berupa seruan kepada jalan kebaikan. Netizen dakwah adalah pengikut atau follower creator dakwah di media digital atau media sosial yang menerima pesan-pesan kebaikan.
Item Type: | Book |
---|---|
Creators: | Creators Email NIDN Nurdin, Ali ali.nurdin@uinsa.ac.id 2002067101 Ibrahim, Muh Syahril Sidik UNSPECIFIED UNSPECIFIED Hanifah, Najmy UNSPECIFIED UNSPECIFIED Zulkarnain, Bagus Abdillah UNSPECIFIED UNSPECIFIED Erwin, Erwin UNSPECIFIED UNSPECIFIED Sariyanti,, Indah UNSPECIFIED UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Perubahan konseptual; istilah dakwah; content dakwah; pesan dakwah |
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2099 Other Language, Communication and Culture > 209999 Language, Communication and Culture not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ali Nurdin |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 02:54 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 02:57 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/3446 |