Desain pembelajaran Flipped classroom dengan model pembelajaran Bela H. Banathy di lembaga pendidikan islam

Kurjum, Mohammad and Faizah, Leily Indah and Dianah, Fairuz (2022) Desain pembelajaran Flipped classroom dengan model pembelajaran Bela H. Banathy di lembaga pendidikan islam. ZAHRA: Research and Tought Elementary School of Islam Journal, 3 (2). pp. 159-166.

[thumbnail of Mohammad Kurjum_Desain Pembelajaran Flipped Classroom Dengan Model Pembelajaran.pdf] Text
Mohammad Kurjum_Desain Pembelajaran Flipped Classroom Dengan Model Pembelajaran.pdf

Download (157kB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini merambah berbagai sector, khususnya pendidikan yang telah berubah pola pembelajaran lama ke pola yang baru. Bedasarkan fenomena ini, penelitian di lakukan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kendala dalam pelaksanaan penerapan model pembelajaran flipped classroom pada mata pelajaran akidah akhlak materi akhlak terpuji pada siswa MA Roudlotul Banat Sidoarjo. Masalah yang di temukan adalah bahwa para siswa selalu menghabiskan waktu dengan gadget atau alat teknologi lainnya tapi tidak untuk tujuan pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif diskriptif. Penelitian ini merancang implementasi pembelajaran flipped classroomyang berkolaborasi dengan model pembelajaran Bela H. Bahathy

Item Type: Article
Creators:
Creators
Email
NIDN
Kurjum, Mohammad
mkurjum@uinsby.ac.id
2002096902
Faizah, Leily Indah
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Dianah, Fairuz
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Learning model; Flipped classroom; Bela H. Banathy
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Depositing User: desiana ekasari
Date Deposited: 02 Oct 2023 08:20
Last Modified: 02 Oct 2023 08:48
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/3209

Actions (login required)

View Item
View Item