Kurjum, Mohammad and Faizah, Leily Indah and Dianah, Fairuz (2022) Desain pembelajaran Flipped classroom dengan model pembelajaran Bela H. Banathy di lembaga pendidikan islam. ZAHRA: Research and Tought Elementary School of Islam Journal, 3 (2). pp. 159-166.
Mohammad Kurjum_Desain Pembelajaran Flipped Classroom Dengan Model Pembelajaran.pdf
Download (157kB)
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini merambah berbagai sector, khususnya pendidikan yang telah berubah pola pembelajaran lama ke pola yang baru. Bedasarkan fenomena ini, penelitian di lakukan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kendala dalam pelaksanaan penerapan model pembelajaran flipped classroom pada mata pelajaran akidah akhlak materi akhlak terpuji pada siswa MA Roudlotul Banat Sidoarjo. Masalah yang di temukan adalah bahwa para siswa selalu menghabiskan waktu dengan gadget atau alat teknologi lainnya tapi tidak untuk tujuan pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif diskriptif. Penelitian ini merancang implementasi pembelajaran flipped classroomyang berkolaborasi dengan model pembelajaran Bela H. Bahathy
Item Type: | Article |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Kurjum, Mohammad mkurjum@uinsby.ac.id 2002096902 Faizah, Leily Indah UNSPECIFIED UNSPECIFIED Dianah, Fairuz UNSPECIFIED UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Learning model; Flipped classroom; Bela H. Banathy |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development |
Depositing User: | desiana ekasari |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 08:20 |
Last Modified: | 02 Oct 2023 08:48 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/3209 |