Aliwafa, Aliwafa and Rusydiyah, Evi Fatimatur (2010) Persepsi dosen IAIN Sunan Ampel Surabaya tentang Satuan Acara Perkuliahan (SAP). Project Report. Lembaga Penelitian IAIN Sunan Ampel, Surabaya.
Persepsi dosen Penelitian.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan adalah bagaimana persepsi dosen tentang SAP dan hambatan apa saja yang dialaminya dalam menyusun satuan acara perkuliahan. Penilitian ini dilaksanakan secar kolektif yang terdri dari 3 prang, yaitu 1 orang sebagai ketua dan 2 orang sebagai anggota. Sedangkan waktu yang ditempuh untuk melaksanakan penelitian kurng lebih lima tahun. Persepsi dosen IAIN Sunan Ampel Surabaya tentang satuan acara perkuliahan (SAP) sangt variatif. Kaitannya dengan pemahaman dosen mengenai SAP, dengan 68,6% dosen memahami dengan baik sedangkan sissanya belum memahami. Sementara mengenai apakahSAP itu bagian dari perencanaan apa tidak, ada 84,6% yang menyatakan ya, *% menyatakan hanya untuk memenuhi persyaratan dan sisanya memberi jawaban lain. Adapun apakah SAP merupakan bagian dari profesionalisme dosen, 27,8% hanya menyatakan setujun, 9,8% menatakan salah, dan sisanya menyatak no comment. Hambatan yang dialami dosen IAIN Sunan Ampel dalam penyusunan SAP bermacam-macam, sebanyak 27,4% menyatakan tidak adanya kepedulian pimpinan, 23,6% menyatakan tidak ada waktu dan sisanya menyatakan tidak bisa mengetik, tidak ada pedoman dan minim pelatihan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Aliwafa, Aliwafa aliw87870@gmail.com 2029016802 Rusydiyah, Evi Fatimatur evifatimatur@uinsby.ac.id UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | SatuanAcara Perkuliahan; SAP |
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200318 Middle Eastern Languages |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Aliwafa Aliwafa |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 07:09 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 07:09 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/3119 |