Yusuf, Arba'iyah (2021) Pendidikan Holistik Membentuk Kepribadian Utama. In: Mendesain SDM unggul melalui Pendidikan. CV. Revka Prima Media, Surabaya, pp. 109-146. ISBN 978-602-417-361-6
Arbaiyah_Pendidikan Holistik Membentuk Kepribadian Utama.pdf
Download (6MB)
Abstract
Pendidikan holistik merupakan paradigma baru yang muncul di Amerika pada pertengahan abad 20 yang selanjutnya berkembang di negara-negara lain seperti Eropa, Australia, Singapura, dan Jepang. Dikatakan paradigma baru karena sebelum konsep pendidikan holistik di beberapa negara tersebut dikembangkan, pendidikan mengedepankan unsur teknologi, informasi, dan beberapa aspek berkaitan dengan pengembangan diri siswa dilihat dari unsur-unsur berkategori humanity yangdikembangkan oleh progressifisme maupun humanisme. Pendidikan yang lebih mengedepankan satu aspek ini disebut dengan extreme education.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Yusuf, Arba'iyah arba_gusti@uinsby.ac.id 2003056401 |
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan; Holistik; Kepribadian |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development |
Divisions: | Karya Ilmiah > Artikel Dalam Buku |
Depositing User: | Hary Supriyatno |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 07:04 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 00:26 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/3098 |