Teks radikalisme dalam ruang pendidikan

Zuhri, Achmad Muhibin (2022) Teks radikalisme dalam ruang pendidikan. DEEPUBLISH, Yogyakarta. ISBN 978-623-02-4989-1

[thumbnail of Achmad Muhibin Zuhri_Teks radikalisme dalam ruang pendidikan.pdf] Text
Achmad Muhibin Zuhri_Teks radikalisme dalam ruang pendidikan.pdf

Download (8MB)

Abstract

Buku ini diharapkan dapat menjelaskan dan mendeskripsikan teks radikalisme yang berada dalam ruang pendidikan dalam bentuk buku ajar. Ruang yang seharusnya menyemai nilai moderatisme dan toleransi karena landskap sosial Indonesia yang multikultur telah dimasuki oleh nilai-nilai dan sekaligus praktik yang mengarah pada pengerasan identitas Islam terhadap kelompok lain. Dampak teks ini sudah mulai terlihat seperti yang digambarkan dalam studi-studi yang menemukan bahwa dalam suatu lingkungan sekolah mulai muncul peserta didik yang menihilkan kelompok lain (others) dan pada saat yang bersamaan tumbuh sikap-sikap yang eklusif dikalangan mereka. Buku ini hadir sebagai pegagangan pada semua stakeholder pendidikan untuk waspada dengan teks dan narasi yang beredar dan digunakan dalam ruang pendidikan. Penulis meyakinin bahwa setiap teks yang dikonstruksi tidak bebas nilai.

Item Type: Book
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Zuhri, Achmad Muhibin
amizuhri@gmail.com
2011077202
Uncontrolled Keywords: Radikalisme; pendidikan
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130302 Comparative and Cross-Cultural Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S.Pd.I Abdun Nashir
Date Deposited: 23 Aug 2022 03:53
Last Modified: 23 Aug 2022 03:53
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/2679

Actions (login required)

View Item
View Item