Zuhri, Achmad Muhibin (2022) Teks radikalisme dalam ruang pendidikan. DEEPUBLISH, Yogyakarta. ISBN 978-623-02-4989-1
Achmad Muhibin Zuhri_Teks radikalisme dalam ruang pendidikan.pdf
Download (8MB)
Abstract
Buku ini diharapkan dapat menjelaskan dan mendeskripsikan teks radikalisme yang berada dalam ruang pendidikan dalam bentuk buku ajar. Ruang yang seharusnya menyemai nilai moderatisme dan toleransi karena landskap sosial Indonesia yang multikultur telah dimasuki oleh nilai-nilai dan sekaligus praktik yang mengarah pada pengerasan identitas Islam terhadap kelompok lain. Dampak teks ini sudah mulai terlihat seperti yang digambarkan dalam studi-studi yang menemukan bahwa dalam suatu lingkungan sekolah mulai muncul peserta didik yang menihilkan kelompok lain (others) dan pada saat yang bersamaan tumbuh sikap-sikap yang eklusif dikalangan mereka. Buku ini hadir sebagai pegagangan pada semua stakeholder pendidikan untuk waspada dengan teks dan narasi yang beredar dan digunakan dalam ruang pendidikan. Penulis meyakinin bahwa setiap teks yang dikonstruksi tidak bebas nilai.
Item Type: | Book |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Zuhri, Achmad Muhibin amizuhri@gmail.com 2011077202 |
Uncontrolled Keywords: | Radikalisme; pendidikan |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130302 Comparative and Cross-Cultural Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | S.Pd.I Abdun Nashir |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 03:53 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 03:53 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/2679 |