Rusydiyah, Evi Fatimatur (2019) Teknologi Pembelajaran: implementasi pembelajaran era 4.0. UIN Sunan Ampel Press Surabaya. ISBN 978-602-332-124-7
Evi Fatimatur Rusydiyah_Teknologi Pembelajaran.pdf
Download (8MB)
Abstract
Buku Teknologi Pembelajaran: Implementasi Pembelajaran Era 4.0 merupakan buku referensi tentang tren pembelajaran pada era 4.0. Era ini menandakan terbukanya akses komunikasi lintas belahan dunia. Terbukanya akses komunikasi tidak hanya berdampak pada laju perkembangan sosial-ekonomi, namun berdampak pada aspek pendidikan. Dosen maupun guru dan mahasiswa serta siswa berada pada posisi era disrupsi dan post-truth sebagai bagian dari efek era 4.0. Era ini mengindikasikan banyaknya perubahan-perubahan baru dalam kehidupan manusia secara nyata dan maya. Oleh karena itu manusia memerlukan adaptasi dari perubahan-perubahan itu. Dalam konteks pembelajaran, perubahan-perubahan tersebut dapat dilihat pada semakin maraknya open sources sebagai sumber belajar. Tantangan Pendidikan menjawab bagaimana open sources ini tetap dalam bingkai nilai-nilai pedagogi. Buku ini berupaya untuk menampilkan berbagai macam alternative open sources dalam bingkai pedagogi. Karena dalam buku ini disajikan keterampilan yang harus dimiliki guru ataupun dosen ketika berhadapan dengan tren pembelajaran era 4.0 ini.
Item Type: | Book |
---|---|
Creators: | Creators Email NIDN Rusydiyah, Evi Fatimatur evifatimatur@uinsby.ac.id 2027127301 |
Uncontrolled Keywords: | TPACK; SAMR; LMS; OER; MOOCs |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021410 Wasa'il wa Tiknulujia al-Ta'lim (Educational Media & Technology) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi |
Depositing User: | Samidah Nurmayuni |
Date Deposited: | 17 Sep 2021 03:56 |
Last Modified: | 17 Sep 2021 03:56 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1069 |