Kualifikasi guru BK dan keberhasilan pelaksanaan program di SMA Negeri 4 Sidoarjo

Zainiyati, Husniyatus Salamah and Rahmawati, Eka Fauziyah (2013) Kualifikasi guru BK dan keberhasilan pelaksanaan program di SMA Negeri 4 Sidoarjo. Jurnal Kependidikan Islam, 3 (2). pp. 362-388. ISSN 2088-9305; 2777-0532

[thumbnail of Husniyatus Salamah Zainiyati_Kualifikasi guru BK.pdf] Text
Husniyatus Salamah Zainiyati_Kualifikasi guru BK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Bimbingan dan konseling merupakan hal pokok dalam pendidikan. Luaran bimbingan dan konseling merupakan kunci pokok dalam pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah, untuk membentuk manusia yang seutuhnya. Kualifikasi guru BK menjadi tolak ukur kualifikasi dan keefektifan progam layanan guru BK untuk memberikan solusi yang tepat terhadap segala permasalahan yang dihadapi di sekolah terutama siswa. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan menggunakan rumus analisis regresi untuk melihat pengaruh antara kualifikasi guru BK dengan keberhasilan pelaksanaan program layanan BK. Hasil penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kualifikasi guru BK dengan keberhasilan pelaksanaan program layanan BK di sekolah. Karena, di dalam struktur BK sendiri, ada organisasi BK yang terdiri dari seluruh personil sekolah yang memiliki peran dan fiungsi masing-masing untuk menjalankan proses BK Sehingga, peran mereka (non guru BK) patut diperhitungkan dalam keberhasilan pelaksanaan progam layanan bimbingan konseling di sekolah.

Item Type: Article
Creators:
Creators
Email
NIDN
Zainiyati, Husniyatus Salamah
husniyatussalamah@uinsby.ac.id
2021036901
Rahmawati, Eka Fauziyah
-
-
Uncontrolled Keywords: Kualifikasi; Bimbingan dan Konseling
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel
Depositing User: Abdun Nashir
Date Deposited: 05 Aug 2021 06:26
Last Modified: 05 Aug 2021 06:26
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/633

Actions (login required)

View Item
View Item