Pengembangan media belajar Bahasa Arab Santri TPQ Nu Ar Rohman

Faizah, Mazidatul and Chumamy, Ichsanul and Suliyatun, Kiki and Kholid, Abd. (2021) Pengembangan media belajar Bahasa Arab Santri TPQ Nu Ar Rohman. Jumat KEAGAMAAN:JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT, 2 (1). pp. 10-13. ISSN 2774-7964

[thumbnail of Abd Kholid_Pengembangan media belajar Bahasa Arab.pdf] Text
Abd Kholid_Pengembangan media belajar Bahasa Arab.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (683kB)

Abstract

Lembaga pendidikan TPQ Karangdagangan Jombang merupakan yang perkembangannya cukup pesat, namun fasilitas sarana dan prasarana dilembaga ini masih belum digunakan secara optimal dan kondisi guru/tenaga pendidik secara menyeluruh belum paham akan pembelajaran berbasis media. Sehingga perlu metode untuk mendukung perbaikan metode pembelajaran. Metode yang digunakan pada kegiatan ini adalah menggunakan metode workshop melalui bentuk sosialisasi, pelatihan, dan pendampingan secara intensif sampai benar-benar merasakan bagaimana berbahasa asing. Hasil dari kegiatan tersebut menunjukkan bahwa 20 peserta sosialisasi mengalami kebingungan ketika menghadapi mata pelajaran yang sulit untuk menyajikan dengan media yang nyata dan pada penilaian tergolong cukup baik. Selain itu, kegiatan ini menghasilkan luaran berupa buku media belajar bahasa asing. Kegiatan ini perlu dilanjutkan agar TPQ NU AR-ROHMAN dapat berkembang dengan optimal.

Item Type: Article
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Faizah, Mazidatul
mazidatul@unwaha.ac.id
-
Chumamy, Ichsanul
-
-
Suliyatun, Kiki
-
-
Kholid, Abd.
abd.kholiq@gmail.com
2002026501
Uncontrolled Keywords: TPQ; workshop; intensif; luaran
Subjects: 19 STUDIES IN CREATIVE ARTS AND WRITING > 1902 Film, Television and Digital Media > 190203 Electronic Media Art
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel
Depositing User: Abdun Nashir
Date Deposited: 27 Jul 2021 03:39
Last Modified: 27 Jul 2021 03:39
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/481

Actions (login required)

View Item
View Item