Hak Asasi Manusia dalam perspektif pendidikan Islam

Bawani, Imam (2002) Hak Asasi Manusia dalam perspektif pendidikan Islam. Project Report. Lembaga Penelitian IAIN SUnan Ampel, Surabaya.

[thumbnail of Imam Bawani_LapPenel_2002 Hak Asasi Manusia.pdf] Text
Imam Bawani_LapPenel_2002 Hak Asasi Manusia.pdf

Download (6MB)

Abstract

Dinamika kehidupan dari zaman ke zaman telah memberikan pengalaman yang amat berharga, bahwa di balik ketinggian derajat makhluk Tuhan yang bernama manusia, ternyata belum pernah secara tuntas berhasil mengatasi aneka persoalan, baik internal dirinya sebagai individu yang penuh keunikan, maupun dalam tataran bermasyarakat dalam pengertian yang seluas-luasnya Keunggulan manusia atas segala jenis makhluk lain manapun juga, tidak dengan serta-merta menyadarkannya untuk bersyukur kepada Sang Maha Pencipta, kemudian mewujudan rasa syukurnya itu dalam bentuk amal perbuatan baik yang diridhahi Tuhan dan menyenangkan sesama hidup. Seringkali terjadi, justru sebaliknya anugerah keunggulan itu digunakan secara egois untuk menghimpun sebanyak mungkin kekuasaan dan kemewahan duniawi, dengan berbuat sewenang-wenang dan penuh kedhalizam di tengah kehidupan bersama.

Item Type: Monograph (Project Report)
Creators:
Creators
Email
NIDN
Bawani, Imam
-
2012085201
Uncontrolled Keywords: Hak Asasi Manusia; masyarakat
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2203 Philosophy > 220319 Social Philosophy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S.Pd.I Abdun Nashir
Date Deposited: 29 Nov 2023 03:53
Last Modified: 29 Nov 2023 03:53
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/3280

Actions (login required)

View Item
View Item