Implementasi Good University Governance (GUG) dalam Meningkatkan Kinerja Perguruan Tinggi Keagamaan Islam

Hilmy, Masdar and Huriyah, Lilik and Fitriah, Fitriah and Inayah, Nailil (2022) Implementasi Good University Governance (GUG) dalam Meningkatkan Kinerja Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[thumbnail of Lilik Huriyah_Implementasi GUG.pdf] Text
Lilik Huriyah_Implementasi GUG.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Abstract

Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) merupakan wadah untuk menghasilkan sumber daya manusia berkarakter nilai-nilai Islam. Namun pengelolaan PTKIN seringkali belum mencapai hasil yang optimal. Dalam menghadapi tantangan global agar mampu bersaing dalam kancah internasional, PTKIN perlu memiliki sistem tata kelola yang baik sehingga dapat beroperasi secara efektif dan efisien dalam mencapai visi misi Perguruan Tinggi melalui Good University Governance (GUG). Dengan demikian animo peminat PTKIN dapat setara atau melebihi Perguruan Tinggi umum seiring dengan peningkatan kualitas pengelolaannya. Good University Governance (GUG) merupakan salah satu langkah pengelolaan yang baik dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola perguruan tinggi berdasarkan prinsip-prinsip tertentu. Good University Governance (GUG) juga menjadi salah satu pernyataan dalam instrumen akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) 4.0 BAN-PT. GUG bertujuan untuk mengakomodasi internasionalisasi PT, meningkatkan daya saing, kualitas proses pembelajaran, kualitas manajemen internal, kualitas layanan jasa, penentuan ukuran pencapaian kinerja yang diharapkan, daya serap lulusan dan perbaikan keberlanjutan organisasi (Henard &Mitterle, 2010

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Hilmy, Masdar
masdar.hilmy@gmail.com
2002037101
Huriyah, Lilik
lilikhuriyah@uinsby.ac.id
2010028001
Fitriah, Fitriah
fitriahasad@yahoo.com
2004107602
Inayah, Nailil
nailil.inayah@uinsby.com
2020068902
Uncontrolled Keywords: GUG; kinerja PTKI
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
Depositing User: Ummi Rodliyah
Date Deposited: 28 Mar 2023 06:55
Last Modified: 28 Mar 2023 06:55
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/2912

Actions (login required)

View Item
View Item