Mas'ud, Ali (2022) Penguatan Karakter Pemuda dalam Memakmurkan Masjid. The UINSA Press. ISBN 978-602-332-147-6
Ali Mas'ud_Penguatan Karakter Pemuda dalam Memakmurkan Masjid.pdf
Download (4MB)
Abstract
Buku ini berusaha untuk memberikan sumbangsih positif bagi pengayaan produk literasi di lembaga, dan juga menjadi karya produktif penulis sebagai dosen dalam pemenuhan tuntutan profesional di bidang pengajaran yang harus ada dalam setiap semesternya. Tema buku berusaha memotret karakter pemuda, menggali permasalahan sampai kemudian menyusun aksi dan refleksi dari sebuah wilayah yang mengalami proses perubahan sosial ditengah usaha memakmurkan masjid. Menggunakan pendekatan penelitian aksi yaitu Participatory Action Reserach (PAR) dengan siklus KUPAR (to Know, to Understand, to Plan, to Action dan to Reflection) buku ini akan menjelaskan setiap langkah yang dilakukan dan mengungkap keberhasilan penelitian. Melalui rangkaian kegiatan pendampingan pada komunitas Yayasan Ar-Rahman Juzaili Falah, Desa Tambibendo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri ini diharapkan dapat mengidentifikasi berbagai problematika dalam transformasi realitas di tengah derasnya arus mobilitas. Selain itu juga untuk merumuskan model kegiatan transformatif dalam upaya menjadikan generasi muda yang resilien, terutama melalui pengembangan kegiatan-kegiatan positif pada komunitas remaja masjid.
Item Type: | Book |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Mas'ud, Ali alimasud.kholqillah@gmail.com 2023016301 |
Uncontrolled Keywords: | Karakter Pemuda; Masjid, Memakmurkan Masjid |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130311 Pacific Peoples Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Hary Supriyatno |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 10:34 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 03:32 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/2821 |