Prinsip-prinsip manajemen Islam

Suwatah, Suwatah (2017) Prinsip-prinsip manajemen Islam. EDUSIANA: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam, 4 (1). pp. 1-12. ISSN 2355-2743; 2549-3612

[thumbnail of Suwatah_Prinsip-prinsip manajemen Islam.pdf] Text
Suwatah_Prinsip-prinsip manajemen Islam.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (692kB)

Abstract

Ada beberapa macam metode pembelajaran Secara garis besar metode yang sering di gunakan dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam antara lain: ceramah, tanya jawab, diskusi, pemberian tugas, eksperimen, demonstrasi, tutorial/bimbingan dan problem solving (pemecahan masalah). Metode-metode pembelajaran PAI memiliki manfaat bagi pendidik dan peserta didik, baik dalam proses belajar dan pembelajaran maupun dalam kehidupan sehari-hari, bahkan untuk hari esok. Sehubungan dengan itu, Omar Muhammad Al-Thoumy Al-Saibany mengatakan bahwa kegunaan metodologi pendidikan Islam adalah sebagai berikut 1) Menolong siswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, pengalaman, keterampilan, terutama berpikir ilmiah dan sikap dalm satu kesatuan.2) Membiasakan pelajar berpikir sehat, rajin, sabar, dan teliti dalam menuntut ilmu. 3)Memudahkan pencapaian tujuan pembelajaran secara efektif dan efisien.4) Menciptakan suasana belajar mengajar yang kondusif, komunikatif, sehingga dapat meningkatkan motivasi peserta didik.

Item Type: Article
Additional Information: https://doi.org/10.30957/edusiana.v4i1.2
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Suwatah, Suwatah
suwatah@yahoo.com
2115126401
Uncontrolled Keywords: Metode pembelajaran; pendidikan agama Islam
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Samidah Nurmayuni
Date Deposited: 07 Apr 2022 04:27
Last Modified: 07 Apr 2022 04:27
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/2281

Actions (login required)

View Item
View Item