Suwatah, Suwatah (2017) Prinsip-prinsip manajemen Islam. EDUSIANA: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam, 4 (1). pp. 1-12. ISSN 2355-2743; 2549-3612
Suwatah_Prinsip-prinsip manajemen Islam.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (692kB)
Abstract
Ada beberapa macam metode pembelajaran Secara garis besar metode yang sering di gunakan dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam antara lain: ceramah, tanya jawab, diskusi, pemberian tugas, eksperimen, demonstrasi, tutorial/bimbingan dan problem solving (pemecahan masalah). Metode-metode pembelajaran PAI memiliki manfaat bagi pendidik dan peserta didik, baik dalam proses belajar dan pembelajaran maupun dalam kehidupan sehari-hari, bahkan untuk hari esok. Sehubungan dengan itu, Omar Muhammad Al-Thoumy Al-Saibany mengatakan bahwa kegunaan metodologi pendidikan Islam adalah sebagai berikut 1) Menolong siswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, pengalaman, keterampilan, terutama berpikir ilmiah dan sikap dalm satu kesatuan.2) Membiasakan pelajar berpikir sehat, rajin, sabar, dan teliti dalam menuntut ilmu. 3)Memudahkan pencapaian tujuan pembelajaran secara efektif dan efisien.4) Menciptakan suasana belajar mengajar yang kondusif, komunikatif, sehingga dapat meningkatkan motivasi peserta didik.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | https://doi.org/10.30957/edusiana.v4i1.2 |
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Suwatah, Suwatah suwatah@yahoo.com 2115126401 |
Uncontrolled Keywords: | Metode pembelajaran; pendidikan agama Islam |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam |
Depositing User: | Samidah Nurmayuni |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 04:27 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 04:27 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/2281 |