Pengembangan lembar kerja siswa (LKS) berlandaskan konstruktivisme pada materi persamaan garis

Sasongko, Agung Dwi and Yanti, Aning Wida Pengembangan lembar kerja siswa (LKS) berlandaskan konstruktivisme pada materi persamaan garis. Jurnal MIPA dan Pembelajarannya (JMIPAP). ISSN 2798-0634

[thumbnail of Aning Wida Yanti_Pengembangan lembar kerja siswa (LKS) berlandaskan konstruktivisme pada materi persamaan garis.pdf] Text
Aning Wida Yanti_Pengembangan lembar kerja siswa (LKS) berlandaskan konstruktivisme pada materi persamaan garis.pdf

Download (302kB)

Abstract

Lembar Kegiatan Siswa (LKS) merupakan salah satu bahan ajar yang digunakan oleh guru dalam pembelajaran di kelas. LKS berlandaskan konstruktivisme menuntut siswa untuk berpikir aktif, kritis serta dapat menemukan dan menerapkan ide-ide mereka sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKS berlandaskan konstruktivisme pada materi persamaan garis dan mendeskripsikan pengembangan LKS yang valid dan efektif yang berlandaskan konstruktivisme pada materi persamaan garis. Prosedur penelitian ini dilakukan dengan mengacu pada model 4-D (Four D model) dengan memodifikasi menjadi 3D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (development). Berdasarkan hasil uji kevalidan dan uji keefektifan diperoleh hasil skor kevalidan sebesar 3.16 dengan kriteria valid dan skor keefektifan sebesar 88.33 dengan kriteria efektif.

Item Type: Article
Additional Information: http://journal3.um.ac.id/index.php/mipa/article/view/1077
Creators:
Creators
Email
NIDN
Sasongko, Agung Dwi
-
-
Yanti, Aning Wida
aning.wida.fmipa@um.ac.id
0007128007
Uncontrolled Keywords: Lembar Kegiatan Siswa (LKS); persamaan garis; konstruktivisme
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics > 010102 Algebraic and Differential Geometry
01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0105 Mathematical Physics > 010502 Integrable Systems (Classical and Quantum)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Samidah Nurmayuni
Date Deposited: 22 Mar 2022 08:25
Last Modified: 22 Mar 2022 08:25
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/2229

Actions (login required)

View Item
View Item