Channa AW, Liliek (2020) Studi Hadis. Kanzum Books, Sidoarjo. ISBN 978-623-7989-03-5
Liliek Channa_book_Studi Hadis.pdf
Download (13MB)
Abstract
Modul Studi Hadis ini, dilengkapi dengan model pembelajaran ICARER, dengan sintaknya: introduction, conection, aplication, reflection, extention, da recitation. Dan pada tahap aplication dibutuhkan aplikasi “Kutub al-Tis’ah”atau “Ensiklopedi Hadis sembilan Imam” yang berfungsi sebagai media sekaligus sebagai sumber belajar. Pada setiap unit berisi: pengantar, tujuan perkuliahan, petunjuk umum, sumber bacaan, waktu yang digunakan, TIK yang dibutuhkan, garis besar kegiatan yang berisi langkah- langkah model ICARER, yang dalam Langkah-langkah tersebut dilengkapi catatan fasilitator dan lembar kegiatan mahasiswa, materi pokok dan uraian materi, rangkuman, evaluasi, dan daftar pustaka. Sedangkan materi yang ada pada modul ini ada 12 unit, yaitu: (1) Hadis dan Studi Hadis, (2) Hadis Sebagai Sumber Syari’at Islam, (3) Sejarah Pertumbuhan dan Perkembangan Hadis, (4) Kutub al-Tis’ah dan Bulu>gh al-Mara>m, (5) Perawi Hadis dan Proses Transmisinya, (6) Ilmu Jarh} wa al-Ta’di>l, (7) Takhri>j al-H}adi>s, (8) Macam-macam Hadis Ditinjau dari Sisi Kuantitas Sanad, (9) Macam-macam Hdis Ditinjau dari Sisi Kualitas Sanad I (Hadis Sahih dan Hasan), (10) Macam-macam Hadis Ditinjau dari Sisi Kualitas Sanad II (Hadis Da’if dan maudlu’, (11) Macam-macam Hadis Ditinjau dari Sisi Kehujjahannya, (12) ) Pemahaman makna Hadis.
Item Type: | Book |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Channa AW, Liliek lilikchanna@gmail.com 2018126701 |
Uncontrolled Keywords: | Modul mata kuliah; studi hadis; ICARER; berpikir kritis |
Subjects: | 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Abdun Nashir |
Date Deposited: | 14 Nov 2021 13:39 |
Last Modified: | 24 Dec 2021 14:38 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1758 |