Heutagogi: memerdekakan mahasiswa belajar di era revolusi digital

Muhid, Abdul (2021) Heutagogi: memerdekakan mahasiswa belajar di era revolusi digital. Inteligensia Media, Malang. ISBN 978-623-381-022-7

[thumbnail of Abdul Muhid_buku_HEUTAGOGI.pdf] Text
Abdul Muhid_buku_HEUTAGOGI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Heutagogi menempatkan mahasiswa untuk bertanggung jawab terhadap kemajuan dan adaptable terhadap potensi lingkungan, ilmu pengetahuan, dan teknologi. Heutagogi merupakan metamorfosis yang menggabungkan “pembelajaran yang diarahkan” dengan “pembelajaran mandiri”, berbasis pada potensi dan kesadaran kebutuhan belajar mahasiswa. Melalui kecanggihan teknologi digital, mahasiswa generasi Z mampu menggunakan koneksi internet sebagai media dan sumber belajar, mempercepat proses belajar, dan mempermudah untuk mengekspresikan hasil belajar secara optimal. Mereka dengan mudah mengeksplorasi berbagai sumber informasi untuk mengenal dan memahami, kemudian mentransformasikan sesuai dengan kebutuhan kekinian.

Item Type: Book
Creators:
Creators
Email
NIDN
Muhid, Abdul
abdulmuhid1975@gmail.com
2005027501
Uncontrolled Keywords: Teknologi digital; era revolusi digital; generasi Z
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Prodi Psikologi
Depositing User: Abdun Nashir
Date Deposited: 03 Nov 2021 04:08
Last Modified: 03 Nov 2021 04:08
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1718

Actions (login required)

View Item
View Item