Penddidikan Islam dalam teori dan praktek

Tolchah, Moch. (2016) Penddidikan Islam dalam teori dan praktek. LKiS, Yogyakarta. ISBN 9786027450530

[thumbnail of Moh. Tolchah_Penddidikan Islam dalam teori dan praktek.pdf] Text
Moh. Tolchah_Penddidikan Islam dalam teori dan praktek.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pendidikan pada dasarnya adalah sebuah proses transformasi pengetahuan menuju ke arah perbaikan, penguatan, dan penyempurnaan semua potensi manusia. Oleh karena itu, pendidikan tidak mengenal ruang dan waktu. Dalam Islam, tujuan yang ingin dicapai dalam pendidikan adalah membentuk insan kamil, yakni manusia paripurna yang memiliki kecerdasan intelektual dan spiritual sekaligus. Tujuan seperti itu tidak mungkin terwujud tanpa adanya sistem dan proses pendidikan yang baik. Oleh karena itu, para pakar pendidikan Islam kemudian merancang sebuah banguan teoretis dan aplikatif kependidikan Islam yang diharapkan mampu menciptakan manusia-manusia paripurna, yang akan mengembang tugas menyejahterakan dan memakmurkan kehidupan di muka bumi ini.

Item Type: Book
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Tolchah, Moch.
mochtolchah@yahoo.com
2005035301
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Islam; Teori Pendidikan; Praktik Pendidikan
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: Hary Supriyatno
Date Deposited: 24 Oct 2021 03:52
Last Modified: 24 Oct 2021 03:52
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1620

Actions (login required)

View Item
View Item