Tolchah, Moch. (2016) Penddidikan Islam dalam teori dan praktek. LKiS, Yogyakarta. ISBN 9786027450530
Moh. Tolchah_Penddidikan Islam dalam teori dan praktek.pdf
Download (4MB)
Abstract
Pendidikan pada dasarnya adalah sebuah proses transformasi pengetahuan menuju ke arah perbaikan, penguatan, dan penyempurnaan semua potensi manusia. Oleh karena itu, pendidikan tidak mengenal ruang dan waktu. Dalam Islam, tujuan yang ingin dicapai dalam pendidikan adalah membentuk insan kamil, yakni manusia paripurna yang memiliki kecerdasan intelektual dan spiritual sekaligus. Tujuan seperti itu tidak mungkin terwujud tanpa adanya sistem dan proses pendidikan yang baik. Oleh karena itu, para pakar pendidikan Islam kemudian merancang sebuah banguan teoretis dan aplikatif kependidikan Islam yang diharapkan mampu menciptakan manusia-manusia paripurna, yang akan mengembang tugas menyejahterakan dan memakmurkan kehidupan di muka bumi ini.
Item Type: | Book |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Tolchah, Moch. mochtolchah@yahoo.com 2005035301 |
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Islam; Teori Pendidikan; Praktik Pendidikan |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies |
Divisions: | Pascasarjana |
Depositing User: | Hary Supriyatno |
Date Deposited: | 24 Oct 2021 03:52 |
Last Modified: | 24 Oct 2021 03:52 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1620 |