Peranan konselor sekolah dalam proses kegiatan belajar-mengajar

Alwy, Susiati (2012) Peranan konselor sekolah dalam proses kegiatan belajar-mengajar. Tribakti - Jurnal Kebudayaan dan Keislaman, 23 (2). pp. 261-268. ISSN 1441-9919

[thumbnail of Susiati Alwy_Peranan konselor sekolah dalam proses kegiatan belajar-mengajar.pdf] Text
Susiati Alwy_Peranan konselor sekolah dalam proses kegiatan belajar-mengajar.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam suasana konseling, hubungan antara siswa dan konselor adalah suatu hubungan yang unik. Hubungan konseling bukanlah hubungan wawancara biasa antara seseorang dengan kawannya, atau seseorang pedagang dengan calon pembelinya. Dalam pembicaraan konseling, pusat pembicaraan ditujukan kepada salah satu peserta saja, yaitu siswa yang sedang mengalami masalah, sedangkan pada pembicaraan biasa pusat pembicaraan adalah kedua pembicaraannya. Hubungan konseling diwarnai oleh semacam kontak kejiwaan, penuh simpati dari konselor terhadap masalah siswa yang dihadapinya, penuh keakraban dan saling mempercayai.

Item Type: Article
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Alwy, Susiati
susiatialwy@gmail.com
2010125603
Uncontrolled Keywords: Konselor; proses belajar mengajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Abdun Nashir
Date Deposited: 05 Oct 2021 08:05
Last Modified: 05 Oct 2021 08:05
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1341

Actions (login required)

View Item
View Item