Alwy, Susiati (2012) Peranan konselor sekolah dalam proses kegiatan belajar-mengajar. Tribakti - Jurnal Kebudayaan dan Keislaman, 23 (2). pp. 261-268. ISSN 1441-9919
Susiati Alwy_Peranan konselor sekolah dalam proses kegiatan belajar-mengajar.pdf
Download (1MB)
Abstract
Dalam suasana konseling, hubungan antara siswa dan konselor adalah suatu hubungan yang unik. Hubungan konseling bukanlah hubungan wawancara biasa antara seseorang dengan kawannya, atau seseorang pedagang dengan calon pembelinya. Dalam pembicaraan konseling, pusat pembicaraan ditujukan kepada salah satu peserta saja, yaitu siswa yang sedang mengalami masalah, sedangkan pada pembicaraan biasa pusat pembicaraan adalah kedua pembicaraannya. Hubungan konseling diwarnai oleh semacam kontak kejiwaan, penuh simpati dari konselor terhadap masalah siswa yang dihadapinya, penuh keakraban dan saling mempercayai.
Item Type: | Article |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Alwy, Susiati susiatialwy@gmail.com 2010125603 |
Uncontrolled Keywords: | Konselor; proses belajar mengajar |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam |
Depositing User: | Abdun Nashir |
Date Deposited: | 05 Oct 2021 08:05 |
Last Modified: | 05 Oct 2021 08:05 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1341 |