Model dan strategi pembelajaran aktif: teori dan praktek dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam

Zainiyati, Husniyatus Salamah (2010) Model dan strategi pembelajaran aktif: teori dan praktek dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Putra Media Nusantara & IAIN Press, Surabaya. ISBN 978-602-8832-78-6

[thumbnail of Husniyatus Salamah Zainiyati_Model dan strategi pembelajaran aktif.pdf] Text
Husniyatus Salamah Zainiyati_Model dan strategi pembelajaran aktif.pdf

Download (4MB)

Abstract

Buku ini berisi berbagai macam strategi pembelajaran dan cara-cara khusus yang bisa digunakan untuk hampir semua mata pelajaran. Kerangka teori dan konsep serta prinsip-prinsip setiap strategi pembelajaran dalam buku ini dijelaskan secara rinci tahap demi tahap guna memandu pembaca untuk memahami, memilih dan menerapkan atau bahkan mensintesiskan beberapa strategi pembelajaran yang disesuaikan dengan kondisi pembelajaran. Dalam buku ini juga dilengkapi contoh untuk mengaplikasikan beberapa strategi pembelajaran pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam, buku ini berusaha menjadikan penggunaan strategi pembelajaran sebagai sarana penyampaian pelajaran yang efektif. Buku ini ditujukan bagi semua orang, baik yang sudah berpengalaman maupun pemula, yang mengajarkan informasi, konsep, ketrampilan teknis maupun non-teknis. Guru di sekolah/madrasah dan perguruan tinggi akan merasakan manfaat buku ini. Di antara tema pokok pembehasannya: * Konsep Dasar Strategi Pembelajaran * Teori Belajar dalam Pembelajaran *Model-model Pembelajaran * Strategi Pembelajaran Langsung * Strategi Pembelajaran Inkuiri * Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah * Strategi Pembelajaran Kooperatif * Strategi Pembelajaran Kontekstual * Strategi Pembelajaran Sikap * Strategi Pembelajaran Aktif * Metode Pembelajaran

Item Type: Book
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Zainiyati, Husniyatus Salamah
husniyatussalamah@uinsby.ac.id
2021036901
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran aktif; strategi pembelajaran aktif
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: Hary Supriyatno
Date Deposited: 23 Sep 2021 00:35
Last Modified: 23 Sep 2021 00:35
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1163

Actions (login required)

View Item
View Item