Items where Subject is "220202 History and Philosophy of Education"
- Australian and New Zealand Standard Research Classification (20)
- 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES (20)
- 2202 History and Philosophy of Specific Fields (20)
- 220202 History and Philosophy of Education (20)
- 2202 History and Philosophy of Specific Fields (20)
- 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES (20)
A
A'la, Abd (2013) Dosen Islam garis keras, dilarang ! [["eprint_typename_newspaper" not defined]]
Al Syarif, Mahmud bin (2006) Ayat-Ayat Cinta dalam Al Qur'an: persepsi kaum sufi dan sastrawan. Diantama Surabaya.
Alamsyah, Anas Amin (2017) Implementasi inovasi pendidikan akhlak pendekatan saintifik berbasis manajemen qolbu. Progressa: Journal of Islamic Religious Instruction, 1 (2). pp. 65-70. ISSN 2579-9673
Anshori, Isa (1997) Tradisi kaum santri: suatu perubahan dari Old Society ke New State 2. Khazanah: 12. p. 7. ISSN 0853-4535
Arifin, Nur and Wahid B, Eko and Prayugo, Indra and Masruchan, Masruchan and Siraj, Taufiq and Raisah, Raisah (2018) Aliran dan pemikiran pendidikan Islam. Dwiputra Pustaka Jaya Sidoarjo. ISBN 978-602-6604-37-8
Assegaf, Abd. Rachman (2013) Aliran pemikirian pendidikan Islam. PT Rajagrafindo Persada, Jakarta. ISBN 978-979-769-541-6
B
Biyanto, Biyanto and Syamsudin, Syamsudin and Agustini, Siti (2023) Rihlah Peradaban Perjalanan penuh makna di Turki dan Spanyol. Kanzun Books, Sidoarjo. ISBN 978-623-6250-41-9
D
Dahlan, Juwairiyah (2008) Sejarah Tokoh Pemikir. Jauhar, Surabaya.
F
Faizin, Moh. (2013) Peran manajemen qalbu bagi pendidik. Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies) (1): 1. pp. 122-139. ISSN 2089-1946; 2527-4511
H
Huda, M. Syamsul and Rubaidi, Rubaidi and Hajar, Imam Ibnu (2019) Feminisme dalam Peradaban Islam. Pena Cendekia Wonocolo - Surabaya. ISBN 978-623-92660-0-4
K
Kasno, Kasno (2017) Bunga Rampai Dakwah Islamiyah: sebuah kajian filosofis tentang makna agama dalam kehidupan. Aloha Surabaya. ISBN 978-979-3710-99-0
Kurjum, Mohammad and Ridlo, Miftakhur Historisitas lembaga pendidikan islam: jejak cagar budaya di Surabaya. Fatawa Publishing, Semarang. ISBN 978-623-6408-48-3
M
Maksum, Imam (2014) Konsep M. Fethullah Gulen tentang hermeneutika peradaban Islam kosmopolitan. Journal Epistemé: Jurnal Pengembangan Ilmu Keislaman, 9 (1). pp. 205-222. ISSN 2502-3705; 1907-7491
Mukaffa, Zumrotul (2018) Guru Sufi: menelusuri jejak gerakan pendidikan tasawuf KH. Moch. Djamaluddin Ahmad. UIN Sunan Ampel Press Surabaya. ISBN 978-602-332-084-4
Muttaqin, Ali (2016) Implikasi aliran filsafat pendidikan dalam pengembangan kurikulum pendidikan Islam. DINAMIKA : Jurnal Kajian Pendidikan Dan Keislaman, 1 (1). pp. 67-92. ISSN 2338-3186; 2597-4858
N
Niam, Khoirun (2018) Mewaspadai Ideologi Radikal di Kampus. [["eprint_typename_newspaper" not defined]]
R
Rochmawati, Ida (2012) Optimalisasi peran madrasah dalam pengembangan sistem nilai masyarakat. Pedagogia: Jurnal Pendidikan, 1 (2). pp. 161-172. ISSN 25482254 ; 20893833
Rochmawati, Ida (2017) Pendidikan karakter dalam kajian filsafat nilai. Jurnal Pendidikan Islam, 3 (1). pp. 1-12. ISSN 2442-3653 : 2615-8086
S
Santosa, Nyong Eka Teguh Iman (2023) Edo Tensei pembelajaran sejarah. Jurnal Sejarah Indonesia, 6 (1). pp. 64-73. ISSN 2621-1580
T
Tolchah, Moch. (2015) Dinamika pendidikan Islam pasca orde baru. LKiS, Yogyakarta. ISBN 9786027374065