Items where Subject is "130205 Humanities and Social Sciences Curriculum and Pedagogy (excl. Economics, Business and Management)"
- Australian and New Zealand Standard Research Classification (19)
- 13 EDUCATION (19)
- 1302 Curriculum and Pedagogy (19)
- 130205 Humanities and Social Sciences Curriculum and Pedagogy (excl. Economics, Business and Management) (19)
- 1302 Curriculum and Pedagogy (19)
- 13 EDUCATION (19)
Article
Anas, Mohammad (2020) Kiai dan kemandirian ekonomi pesantren. Maliyah : Jurnal Hukum Bisnis Islam, 10 (1). pp. 68-98. ISSN 2088-4869; 2597-4351
Huda, Sokhi (2018) Hak berpikir, hak reproduksi, dan hak kepemilikan dalam Islam: tinjauan historis, yuridis, dan sosiologis. At-Tahdzib: Jurnal Studi Islam dan Muamalah, 6 (1). pp. 1-16. ISSN 2503-1929
Kholid, Abd. (2009) Metodologi tafsir transformatif-humanistik: telaah pemikiran tafsir Hassan Hanafi. Jurnal Ilmiah Ilmu Ushuluddin, 8 (2). pp. 139-172. ISSN 1412-5188; 2549-3752
Mahzumil, Fikri (2016) Empowering usaha kreatif untuk mewujudkan ekonomi mandiri berbasis shariah di Pesantren Mambaus Sholihin. ISLAMICA: Jurnal Studi Keislaman, 19 (2). pp. 485-516. ISSN 1441 137
Mukaffa, Zumrotul (2017) Pengembangan model madrasah inklusif: studi atas kesiapan dan model pengembangan kurikulum madrasah inklusif MI Al Hidayah Margorejo Surabaya. EDUKASIA: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 12 (1). pp. 2502-3039. ISSN 2502-3039
Sahri, Iksan Kamil (2024) Akselerasi Kualitas Pendidikan di Indonesia. Sindo News.
Sahri, Iksan Kamil (2023) Mendidik Masa Depan. Detik.com.
Santosa, Nyong Eka Teguh Iman (2023) Edo Tensei pembelajaran sejarah. Jurnal Sejarah Indonesia, 6 (1). pp. 64-73. ISSN 2621-1580
Sihabudin, Sihabudin (2016) Pengaruh strategi blended learning terhadap hasil belajar mata kuliah Sejarah Pendidikan Islam pada mahasiswa yang memiliki locus of control berbeda. JINOTEP (Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran), 3 (1). pp. 72-89. ISSN 2406-8780; 2654-7953
Sitikno, Sitikno (2014) Manusia dalam konteks pedagogis. Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies), 2 (1). pp. 189-218. ISSN 2527-4511
Conference or Workshop Item
Assegaf, Abd. Rachman (2014) Analisis kebijakan dan pengembangan sekolah ramah anak dalam upaya pencegahan kekerasan pada anak. In: AICIS 2014: Responding the Challenges of Multicultural Societies: The Contribution of I ndonesian Islamic Studies, 21-24 Nopember 2014, STAIN Samarinda Balikpapan.
Rusydiyah, Evi Fatimatur and Rakhmawati, Rakhmawati and Farisia, Hernik and Kurniawan, Agus Prasetyo and Indarwati, Desy and Ahmad, Muhammad Syahru (2018) Akselerasi Surabaya sebagai Kota Literasi melalaui Kuliah Kerja Nyata (KKN) Literasi Berbasis Pendekatan Asset Based Community Driven-Development (ABCD). In: Annual Conference on Community Engagement, 26-28 Oktober 2018, Surabaya - Indonesia.
Sulanam, Sulanam and Huda, Muhammad Nuril (2022) Insersi kearifan lokal melalui kurikulum satuan pendidikan: pendampingan partisipatoris pada Guru PAI dan PPKn di Wilayah Komunitas Samin Bojonegoro. In: 3rd Annual Conference on Community Engagement, 20-22 Juli 2022, Banyuwangi, Indonesia.
Book
Alwy, Susiati (2011) Pembelajaran ilmu pengetahuan sosial. IAIT Press, kediri. ISBN 978-979-370-8-3
Aqib, Kharisudin (2008) Tafsir Akhlaqi: kajian Tafsir Tematik tentang Ulul Albab dan Dzikir dalam Al Quran. Jilid 1 ed. 1 . Ulul Albab Press, Nganjuk. ISBN 978-979-19108-1-1
Asrohah, Hanun and Rusydiyah, Evi Fatimatur and Mustofa, Ali and Halim, Abdul (2012) Pengembangan pendidikan karakter: model pilihan rasional dalam mewujudkan perilaku kolektif di kelas. Interpena Anggota IKAPI, Yogyakarta. ISBN 978-979-1740-52-4
Salahuddin, Nadhir (2015) Panduan KKN ABCD UIN Sunan Ampel Surabaya Asset Based Community-Driven Development (ABCD). LP2M UIN Sunan Ampel Surabaya, Surabaya. ISBN 9786027137530
Other
Setiyani, Wiwik and Khotib, Khotib (2017) Agama sebagai perilaku berbasis harmoni sosial: implementasi pembelajaran service learning pada mata kuliah Psikologi Agama. .. (Unpublished)
["eprint_typename_article_book" not defined]
Hanun, Asrohah (2015) Manajemen pembelajaran efektif: indikator kunci mutu pendidikan. [["eprint_typename_article_book" not defined]]