Integrated Marketing Communication

Amrozi, Yusuf and Rijal, Saifur and Rif'an, Moch. Khoiru and Rizki, Adi Mai and Dwiki, Fajar and Dara, Adinda Rita (2018) Integrated Marketing Communication. [["eprint_typename_article_in_book" not defined]]

[thumbnail of Yusuf Amrozi_Integrated marketing communication.pdf] Text
Yusuf Amrozi_Integrated marketing communication.pdf

Download (3MB)

Abstract

Buku yang berada ditangana anda ini adalah kumpulan karya akademik berupa tulisan dalam format jurnal oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fak. Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya yang menempuh mata kuliah Integrated Marketing Communication (IMC) atau Komunikasi Pemasaran Terpadu (KPT). Latar belakang kajian tentang KPT adalah bahwasanya pemasaran tidak cukup dengan menggunakan satu chanel saja dan satu strategi, tetapi harus multi dan kolaboratif menggunakan chanel chanel pemasaran yanag ada. Yaitu bagaimana mengkolaborasikan: Direct Selling, Online Marketing, Personal Selling, Advertising, Public Relations, dan Sales Promotion. Belakangan konsep tersebut berkembang pada masalah Packaging, dan seterusnya. Mata kuliah ini membekali mahasiswa untuk bagaimana peserta didik menguasai konsep tentang IMC dan bagaimana mahasiswa mendesain suatu sistem IMC untuk diujicobakan di lapangan. Melalui pendekatan Learning by Doing, diakhir semester mahasiswa menyusun naskah akademik ini dengan mendapat sepenuhnya dampingan dari dosen pengampu matakuliah. Hasilnya dari pemahaman konsep, diskusi eksplorasi, penelusuran referensi tema tema aktual tentang riset IMC mahasiswa telah menemukan tema spesifik yang menjadi diskusi dengan teman satu tim, dan kemudian merumuskan makalah-makalah yang disusun dalam Buku Bunga Rampai Komunikasi Pemasaran terpadu ini. Tentu masih banyak yang perlu pembenahan. Tetapi kami optimis, bahwa manakala pola pola pembelajaran seperti ini dilakukan, maka mahasiswa selain mempunyai kompetensi spesifik dibidangnya, mahasiswa juga terlatih untuk mendokumentasikan keilmuannya tersebut dalam media ilmiah, sebagai budaya akademik di Perguruan Tinggi.

Item Type: ["eprint_typename_article_in_book" not defined]
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Amrozi, Yusuf
yusuf.amrozi@uinsby.ac.id
2003077601
Rijal, Saifur
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Rif'an, Moch. Khoiru
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Rizki, Adi Mai
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Dwiki, Fajar
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Dara, Adinda Rita
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Marketing; komunikasi; IMC
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140205 Environment and Resource Economics
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Depositing User: Hary Supriyatno
Date Deposited: 08 Sep 2021 06:48
Last Modified: 08 Sep 2021 06:48
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/880

Actions (login required)

View Item
View Item