Perencanaan pembelajaran berbasis karakter

Nadlir, Nadlir (2013) Perencanaan pembelajaran berbasis karakter. Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies), 2 (2). pp. 339-352. ISSN 2089-1946; 2527-4511

[thumbnail of M. Nadlir_Perencanaan pembelajaran berbasis karakter.pdf] Text
M. Nadlir_Perencanaan pembelajaran berbasis karakter.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (198kB)

Abstract

Tulisan ini berupaya mendeskripsikan konsep perencanaan pembelajaran berbasis karakter. Perencanaan pembelajaran berbasis karakter merupakan seperangkat materi dan alat yang dipersiapkan guru ketika akan mengajar dengan mengedepankan aspek afektif dan nilai-nilai karakter yang luhur dalam perencanaannya untuk diinternalisasikan ke dalam diri murid-muridnya. Perencanaan pembelajaran berbasis karakter adalah model perencanaan dalam pembelajaran yang mengedepankan aspek penanaman nilai-nilai moral atau karakter bagi peserta didik. Ada banyak dimensi yang harus diperhatikan dalam menyusun perencanaan pembelajaran berbasis karakter. Perencanaan pebelajaran berbasis karakter sangat bermanfaat bagi stakeholders pembelajaran Karakter.

Item Type: Article
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Nadlir, Nadlir
-
2022076802
Uncontrolled Keywords: Perencanaan; pembelajaran; karakter
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021408 Taqwim al-Ta'lim (Teaching Evaluation)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Samidah Nurmayuni
Date Deposited: 26 Aug 2021 05:18
Last Modified: 27 Aug 2021 19:04
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/787

Actions (login required)

View Item
View Item