Pengaruh strategi metode pembelajaran tahfidz terhadap karakter dan hafalan santri Al Azhar Jombang

Kholid, Abd. and Habibullah, Ahmad and Fitriyah, Lailatul (2021) Pengaruh strategi metode pembelajaran tahfidz terhadap karakter dan hafalan santri Al Azhar Jombang. Jurnal Education and Development, 9 (3). pp. 213-217. ISSN 2614-6061; 2527-4295

[thumbnail of Abd.Kholid_Pengaruh strategi metode pembelajaran tahfidz.pdf] Text
Abd.Kholid_Pengaruh strategi metode pembelajaran tahfidz.pdf

Download (449kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh strategi dan metode pembelajaran terhadap karakter dan hafalan santri di Pondok Pesantren Al-Azhar Jombang. Model penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif, dengan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah (1) metode dan strategi pembelajaran yang di gunakan santri dalam pelaksanaan menghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren Al-Azhar Jombang (2) pengaruh strategi pembelajaran terhadap karakter santri dalam kehidupan sehari-hari (3) keefektifan strategi pembelajaran terhadap hafalan santri dalam menghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren Al-Ahzar Jombang.

Item Type: Article
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Kholid, Abd.
abd.kholiq@gmail.com
2002026501
Habibullah, Ahmad
ahmadhabibullah997@gmail.com
-
Fitriyah, Lailatul
lailatulfitria349@gmail.com
-
Uncontrolled Keywords: Strategi pembelajaran; metode; karakter santri; hafalan santri
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel
Depositing User: Abdun Nashir
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:26
Last Modified: 24 Aug 2021 14:26
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/757

Actions (login required)

View Item
View Item