Kholid, Abd. and Habibullah, Ahmad and Fitriyah, Lailatul (2021) Pengaruh strategi metode pembelajaran tahfidz terhadap karakter dan hafalan santri Al Azhar Jombang. Jurnal Education and Development, 9 (3). pp. 213-217. ISSN 2614-6061; 2527-4295
Abd.Kholid_Pengaruh strategi metode pembelajaran tahfidz.pdf
Download (449kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh strategi dan metode pembelajaran terhadap karakter dan hafalan santri di Pondok Pesantren Al-Azhar Jombang. Model penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif, dengan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah (1) metode dan strategi pembelajaran yang di gunakan santri dalam pelaksanaan menghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren Al-Azhar Jombang (2) pengaruh strategi pembelajaran terhadap karakter santri dalam kehidupan sehari-hari (3) keefektifan strategi pembelajaran terhadap hafalan santri dalam menghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren Al-Ahzar Jombang.
Item Type: | Article |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Kholid, Abd. abd.kholiq@gmail.com 2002026501 Habibullah, Ahmad ahmadhabibullah997@gmail.com - Fitriyah, Lailatul lailatulfitria349@gmail.com - |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pembelajaran; metode; karakter santri; hafalan santri |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education |
Divisions: | Karya Ilmiah > Artikel |
Depositing User: | Abdun Nashir |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:26 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 14:26 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/757 |