Mukhoiyaroh, Mukhoiyaroh and Muzayyinah, Musfiratul (2014) Konseling behavior dalam mengatasi siswa dengan motivasi belajar rendah: studi kasus di SMA Negeri 1 Suboh Situbondo. Jurnal Kependidikan Islam, 4 (2). pp. 281-308. ISSN 2088-9305; 2777-0532
Mukhoiyaroh_Konseling behavior dalam mengatasi siswa.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (208kB)
Abstract
Perilaku yang negatif, pada dasarnya, dapat dirubah dengan pemberian bantuan konseling, untuk pendekatan yang sesuai untuk digunakan yakni dengan pendekatan konseling behavior. Penelitian ini, akan membahas tentang pendekatan konseling behavior bisa memotivasi belajar rendah siswa di SMA Negeri 1 Suboh Situbondo dan bagaimanakonseling behavior dalam mengatasi siswa dengan motivasi belajar rendah (siswa X) di SMA Negeri 1 Suboh Situbondo. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keadaan siswa X dengan motivasi belajar rendah di SMA Negeri 1 Suboh Situbondo, untuk mengetahui pelaksanaan bimbingan dan konseling di SMA Negeri 1 Suboh Situbondo dan untuk mengetahui konseling behavior dalam mengatasi siswa dengan motivasi belajar rendah (siswa X) di SMA Negeri 1 Suboh Situbondo.Hasil dari proses konseling behavior dalam mengatasi siswa dengan motivasi belajar rendah (siswa X) di SMA Negeri 1 Suboh Situbondo dapat dikatakan berhasil, hal ini dapat dilihat dari perubahan sikap dari siswa X yaitu tidak ramai di kelas, jarang mengganggu teman-temannya, tidak lagi meninggalkan pelajaran dan terlihat mau membuat catatan di sekolah.
Item Type: | Article |
---|---|
Creators: | Creators Email NIDN Mukhoiyaroh, Mukhoiyaroh mukhoiyarohfik@gmail.com 2009047302 Muzayyinah, Musfiratul - - |
Uncontrolled Keywords: | Konseling behavior; motivasi belajar |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling |
Divisions: | Karya Ilmiah > Artikel |
Depositing User: | Abdun Nashir |
Date Deposited: | 13 Aug 2021 07:18 |
Last Modified: | 13 Aug 2021 07:18 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/698 |