Asrohah, Hanun (2013) Pembelajaran tematik terpadu: membimbing anak mengintegrasikan pengetahuan dan pandangan tentang kehidupan dan dunia nyata. JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM, 3 (2). pp. 233-252. ISSN 2088-9305; 2777-0532
Hanun Asrohah_Pembelajaran tematik terpadu.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB)
Abstract
Sama halnya dengan kurikulum, proses pembelajaran merupakan aspek esensial dalam pendidikan. Proses pembelajaran sangat menentukan karakteristik outcome peserta didik. Saat ini, pemerintah, melalui Kemendikbud, mencanangkan kurikulum dan sistem pembelajaran yang tematik terpadu. Sebuah konsep yang dapat mengantarkan peserta didik memahami psengetahuan dan mendalami peranannya dalam kehidupan nyata. Tulisan ini, sebenartrya, hanya merupakan kajian rejlektif penults tentang pembelajaran tematik-terpadu. Tulisan ini pula, hatya ingin mendeskripsikan ungensitas model pembejaran tersebut, berdasarkan paradigma teoritik.. In the end, parapendidik mampu memahami subtansi pembelajaran tematik terpadu secara umum, dan mampu mengimplementasikannya.
Item Type: | Article |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Asrohah, Hanun hanunasrohah@uinsby.ac.id 2010046801 |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran; tematik terpadu; kehidupan dunia nyata |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education |
Divisions: | Karya Ilmiah > Artikel |
Depositing User: | Abdun Nashir |
Date Deposited: | 12 Aug 2021 03:01 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 03:01 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/683 |