Perencanaan Sistem Pembelajaran

Anshori, Isa (2009) Perencanaan Sistem Pembelajaran. 1 ed. online, 3 (1). Muhammadiyah University Press, Sidoarjo. ISBN 978-3401-08-7

[thumbnail of Isa Anshori_Buku Perencanaan Sistem Pembelajaran.pdf] Text
Isa Anshori_Buku Perencanaan Sistem Pembelajaran.pdf

Download (16MB)

Abstract

Salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan guru dalam melaksanakan tugas pembelajaran adalah merencanakan terhadap serangkaian proses pembelajaran yang akan dilaksanakan. Dengan perencanaan itulah guru dapat menentukan arah kemana pelajaran akan dibawa dan bagaimana seharusnya pembelajaran dilangsungkan agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara optimal, bagaimana cara menilai kebrehasilan proses dan hasil pembelajaran tersebut, serta bagaimana guru harus bertindak dengan hasil tersebut, baik masa itu maupun masa berikutnya. Untuk itu diperlukan kecakapan khusus dalam merencanakan, menganalisis, dan menentukan program tindak lanjut (Follow Up). Buku perencanaan sistem pembelajaran ini disusun seiring dengan perkembangan pendidikan di Indonesia, yakni diperlakukannya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dengan berbasis kompetensi pada satuan pendidikan dasar dan menengah, sehingga perencanaan sistem pembelajaran yang dibahas juga terkait dengan perkembangan tersebut. Disamping itu, Perencanaan Sistem Pembelajaran Pendidikan Agama Islam menjadi kajian utama dengan tidak megabaikan pembahasan mata pelajaran lain. Inilah bedanya dengan buku Perencanaan Pembelajaran lainnya.

Item Type: Book
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Anshori, Isa
isaanshori67@gmail.com
2006056701
Uncontrolled Keywords: Guru; pembelajaran; rencana pembelajaran
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Prof. Dr. Isa Anshori
Date Deposited: 10 Feb 2021 08:17
Last Modified: 10 Feb 2021 08:17
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/52

Actions (login required)

View Item
View Item