Keselarasan kapasitas kemampuan tenaga kependidikan dan ketersediaan tupoksi pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurdin, Ali and Sahuri, Sahuri and Aslamiyah, Aslamiyah and Aini, Nur and Hantoyo, Hantoyo (2014) Keselarasan kapasitas kemampuan tenaga kependidikan dan ketersediaan tupoksi pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. LPPM UIN Sunan Ampel Surabaya, Surabaya. (In Press)

[thumbnail of Ali Nurdin_LaPen Keselarasan Kapasitas Kemampuan Tenaga Kependidikan_2014.pdf] Text
Ali Nurdin_LaPen Keselarasan Kapasitas Kemampuan Tenaga Kependidikan_2014.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan fakta bahwa tenaga kependidikan merupakan staff di bidang administrasi yang memiliki fungsi penting dalam menopang sistem akademik dalam institusi pendidikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seperti apakah gambaran kapasitas kemampuan tenaga kependidikan, apakah kemampuan yang telah dimiliki tenaga kependidikan telah dapat memenuhi kebutuhan, dan apakah ada pengaruhnya terhadap kepuasan mahasiswa dan dosen di Fakultas dakwah dan Komunikasi. Penelitian ini menggunakan mixed methods. Data yang telah diperoleh melalui angket, dianalisis dengan menggunakan statistik. Hasil penelitian kuantitatif, dikuatkan dengan penjelasan hasil wawancara yang dilakukan pada tenaga kependidikan, tenaga pendidik dan mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pelayanan administrasi oleh tenaga kependidikan pendidikan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. Sebagaimana yang dijelaskan dalam hasil analisa statistic bahwa kepuasan mahasiswa terhadap layanan administrasi tenaga kependidikan hanya sebesar 5,561. Hal ini bisa dibaca bahwa jika tidak ada persepsi kapasitas kemampuan tenaga kependidikan maka persepsi kepuasan mahasiswa atas layanan administrasihanya sebesar nilai tersebut. Sedangkan tentang persepsi tenaga kependidikan atas kapasitas kemampuan tenaga kependidikan dari uji annova dapat dikatakan bahwa persepsi pendidik atas kapasitas kemampuan tenaga kependidikan berpengaruh terhadap persepsi kepuasan pendidik atas pelayanan administrasi. Sementara itu tentang kapasitas kemampuan tenaga kependidikan terhadap kepuasan dari uji annova yang telah dilakukan karena probabilitas 0,058 lebih besar dari 0,05 maka model regresi tidak bisa digunakan untuk memprediksi kepuasan tenaga kependidikan, dengan kata lain kapasitas kemampuan tenaga kependidikan tidak berpengaruh terhadap kepuasan tenaga kependidikan atas layanan administrasi.

Item Type: Other
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Nurdin, Ali
ali.nurdin@uinsby.ac.id
2002067102
Sahuri, Sahuri
-
-
Aslamiyah, Aslamiyah
-
-
Aini, Nur
-
-
Hantoyo, Hantoyo
-
-
Uncontrolled Keywords: Tenaga kependidikan; pelayanan administrasi
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2099 Other Language, Communication and Culture > 209999 Language, Communication and Culture not elsewhere classified
Divisions: Karya Ilmiah > Laporan Penelitian
Depositing User: Ali Nurdin
Date Deposited: 12 Jul 2021 04:25
Last Modified: 12 Jul 2021 04:25
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/354

Actions (login required)

View Item
View Item