Yunitasari, Ria and Hanifah, Umi (2020) Pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada masa Covid 19. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2 (3): 232-243. pp. 232-243. ISSN 26568063
![[thumbnail of 5. Edukatif Pengaruh pembljrn daring.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
5. Edukatif Pengaruh pembljrn daring.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (290kB)
Abstract
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif ini bersifat deskriptif menggunakan analisis data kualitatif sehingga menjadi paparan data yang mudah di pahami. Pembelajaran pada sekolah dasar atau madrasah ibtidiyah (mi) dalam penelitian ini menggunakan pembelajaran daring atau biasa disebut dengan pembelajaran jarak jauh (dari rumah) dengan bimbingan orang tua dan guru di sekolah. Siswa melakukan pembelajaran daring dan berinteraksi dengan guru menggunakan beberapa aplikasi yang di pakai seperti google classroom, zoom, google meet dan whatsapp group. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada masa covid-19. Responden yang diambil adalah siswa, guru dan orang tua siswa di wilayah desa Karanggayam Sidoarjo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 sangat bepengaruh terhadap minat belajar siswa, siswa merasa bosan karena tidak bertemu dengan teman dan gurunya secara langsung
Item Type: | Article |
---|---|
Creators: | Creators Email NIDN Yunitasari, Ria riayunitasarinita@gmail.com1 UNSPECIFIED Hanifah, Umi umihanifah@uinsa.ac.id 2028097802 |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran daring; minat belajar; COVID-19 |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Dr. M.Pd.I Umi Hanifah |
Date Deposited: | 10 Mar 2025 07:18 |
Last Modified: | 10 Mar 2025 07:20 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/3497 |