Pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada masa Covid 19

Yunitasari, Ria and Hanifah, Umi (2020) Pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada masa Covid 19. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2 (3): 232-243. pp. 232-243. ISSN 26568063

[thumbnail of 5. Edukatif Pengaruh pembljrn daring.pdf] Text
5. Edukatif Pengaruh pembljrn daring.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (290kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif ini bersifat deskriptif menggunakan analisis data kualitatif sehingga menjadi paparan data yang mudah di pahami. Pembelajaran pada sekolah dasar atau madrasah ibtidiyah (mi) dalam penelitian ini menggunakan pembelajaran daring atau biasa disebut dengan pembelajaran jarak jauh (dari rumah) dengan bimbingan orang tua dan guru di sekolah. Siswa melakukan pembelajaran daring dan berinteraksi dengan guru menggunakan beberapa aplikasi yang di pakai seperti google classroom, zoom, google meet dan whatsapp group. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada masa covid-19. Responden yang diambil adalah siswa, guru dan orang tua siswa di wilayah desa Karanggayam Sidoarjo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 sangat bepengaruh terhadap minat belajar siswa, siswa merasa bosan karena tidak bertemu dengan teman dan gurunya secara langsung

Item Type: Article
Creators:
Creators
Email
NIDN
Yunitasari, Ria
riayunitasarinita@gmail.com1
UNSPECIFIED
Hanifah, Umi
umihanifah@uinsa.ac.id
2028097802
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran daring; minat belajar; COVID-19
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Dr. M.Pd.I Umi Hanifah
Date Deposited: 10 Mar 2025 07:18
Last Modified: 10 Mar 2025 07:20
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/3497

Actions (login required)

View Item
View Item