Reformulation of da’wah communication paradigm in the post-pandemic era

Fitriyah, Ries Dyah and Huda, Sokhi and Adnan, Abd. Mujib and Hermansah, Tantan and Ummah, Athik Hidayatul (2022) Reformulation of da’wah communication paradigm in the post-pandemic era. Jurnal Komunikasi Islam, 12 (2): 6. pp. 190-219. ISSN 2655-5212

[thumbnail of Ries Dyah Fitriyah_jurnal_Reformulation of Da’wahCommunication Paradigm.pdf] Text
Ries Dyah Fitriyah_jurnal_Reformulation of Da’wahCommunication Paradigm.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Kajian ini memfokuskan tantangan dan kebutuhan reformulasi paradigma dakwah dan komunikasi di era pascapandemi. Melalui pendekatan kualitatif, penelitian ini me–nunjukkan bahwa di era pascapandemi,dakwah membutuh–kan redefinisi dan reformulasi paradigma, disebut sebagaipa–radigma dakwah bahagia. Halinimenempatkan kebahagiaan pada pengalaman proses dakwah dan pengamalan ajaran aga–ma, bukan pada tujuan dakwah. Kinerja dari sistem aktivitas diarahkan untuk “menawarkan” pesan dakwah, bukan “me–maksanya”. Tampilan dan kinerja sistem dikemas ini dalam pola komunikasi yang atraktif, kreatif, inovatif, suportif, dan afirmatif dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sebagai media komunikasi yang efisien

Item Type: Article
Creators:
Creators
Email
NIDN
Fitriyah, Ries Dyah
riesdyah@uinsby.ac.id
2019047802
Huda, Sokhi
sokhi.huda@uinsby.ac.id
UNSPECIFIED
Adnan, Abd. Mujib
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Hermansah, Tantan
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Ummah, Athik Hidayatul
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Contributors:
Contribution
Name
Email
UNSPECIFIED
huda, sokhi
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Dawah paradigm; science of dawah; postcovid-19; reformulation
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi
Depositing User: Ries Dyah Fitriyah
Date Deposited: 17 Apr 2023 07:37
Last Modified: 17 Apr 2023 07:37
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/3130

Actions (login required)

View Item
View Item