Aliwafa, Aliwafa (2010) Kompleksitas asas psikologis dalam penyusunan bahan ajar bahasa arab di IAIN Sunan Ampel. Project Report. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan - Pendidikan Bahasa Arab, Surabaya.
Aliwafa_LaPen_Komplesitas Penelitian.pdf
Download (4MB)
Abstract
Tujuan yang ingin dicapai penelitian ini untuk mengetahui urgensi asa psikologis dalam oenyusunan bahan ajar bahasa arab id IAIN Sunan Ampel dan untuk mengetahui tingkat kompleksitas penerapan asa psikologis dalm penyusunan bahan ajar bahasa arab di IAIN Sunan Ampel. Temuan dari penelitian ini adaah sesuatu yang niscaya dalam penyusunan bahan ajar bahasan arab selalu berpijak pada kerangka teoritis dan pendekatan tertentu yang diantaranya terkait dengan asas serta kompleksitas penerapan asal psikologis dalm penyusunan bahan ajar bahasa arab Sunan Ampel Surabaya memiliki distingsinya yang khas. Para penyusun bahan ajar bahasa arab pada dasaranya sadar bahwa heterogitas mahasiswa yang bakal mengenyam bahan ajar tersebut menjadi kendala utama dalm pembelajaran bahasa arab. Tingkat kompleksitas itu bisa ditengarai dari beberapa masalah brikut: a. materi pembelajaran idealnya diselaraskan dengan motivasi dan kesiapan pembelajaran. b. Materi pembelajaran endaknya disesuaikan dengan sisi pribadi yang terkait dengan perbedaan individual pembelajar. c. Materi pembelajran disesuaikan dengan kesiapan belajar. d. Kualitas latihan disesuaikan dengan umur pembelajar.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Aliwafa, Aliwafa aliw87870@gmail.com 2029016802 |
Uncontrolled Keywords: | Satuan Acara Perkuliahan |
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200318 Middle Eastern Languages |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Aliwafa Aliwafa |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 06:59 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 07:27 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/3120 |