Kompleksitas asas psikologis dalam penyusunan bahan ajar bahasa arab di IAIN Sunan Ampel

Aliwafa, Aliwafa (2010) Kompleksitas asas psikologis dalam penyusunan bahan ajar bahasa arab di IAIN Sunan Ampel. Project Report. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan - Pendidikan Bahasa Arab, Surabaya.

[thumbnail of Aliwafa_LaPen_Komplesitas Penelitian.pdf] Text
Aliwafa_LaPen_Komplesitas Penelitian.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai penelitian ini untuk mengetahui urgensi asa psikologis dalam oenyusunan bahan ajar bahasa arab id IAIN Sunan Ampel dan untuk mengetahui tingkat kompleksitas penerapan asa psikologis dalm penyusunan bahan ajar bahasa arab di IAIN Sunan Ampel. Temuan dari penelitian ini adaah sesuatu yang niscaya dalam penyusunan bahan ajar bahasan arab selalu berpijak pada kerangka teoritis dan pendekatan tertentu yang diantaranya terkait dengan asas serta kompleksitas penerapan asal psikologis dalm penyusunan bahan ajar bahasa arab Sunan Ampel Surabaya memiliki distingsinya yang khas. Para penyusun bahan ajar bahasa arab pada dasaranya sadar bahwa heterogitas mahasiswa yang bakal mengenyam bahan ajar tersebut menjadi kendala utama dalm pembelajaran bahasa arab. Tingkat kompleksitas itu bisa ditengarai dari beberapa masalah brikut: a. materi pembelajaran idealnya diselaraskan dengan motivasi dan kesiapan pembelajaran. b. Materi pembelajaran endaknya disesuaikan dengan sisi pribadi yang terkait dengan perbedaan individual pembelajar. c. Materi pembelajran disesuaikan dengan kesiapan belajar. d. Kualitas latihan disesuaikan dengan umur pembelajar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Aliwafa, Aliwafa
aliw87870@gmail.com
2029016802
Uncontrolled Keywords: Satuan Acara Perkuliahan
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200318 Middle Eastern Languages
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Aliwafa Aliwafa
Date Deposited: 12 Apr 2023 06:59
Last Modified: 12 Apr 2023 07:27
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/3120

Actions (login required)

View Item
View Item