Strategi pembelajaran gembira dan berbobot

Munawir, Munawir (2021) Strategi pembelajaran gembira dan berbobot. Kanzum Books, Sidoarjo. ISBN 978-623-6250-20-4

[thumbnail of Munawir_Strategi Pembelajaran Gembira dan Berbobot.pdf] Text
Munawir_Strategi Pembelajaran Gembira dan Berbobot.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dewasa ini berbagai upaya untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia sangat intens dilakukan, baik oleh pakar, pemerhati maupun praktisi pendidikan di Indonesia. Upaya yang paling mencolok adalah upaya pembaharuan sistem pembelajaran di sekolah atau madrasah. Upaya pembaharuan ini di mulai munculnya teori dan praktik pembelajaran aktif (Actif Learning), kemudian dari pembelajaran akitif ini kemudian muncul upaya mengkontruk teori pembelajaran PAKEM. (Pembelajaran Aktif, Kreatif Efektif, dan Menyenangkan). Dari pembelajaran PAKEM ini lalu berkembang menjadi pembelajaran PAIKEM GEMBROT (Pembelajaran Aktif, Kreartif, Inovatif, Efektif, Menyenangkan, Gembira dan Berbobot). Strategi PAIKEM GEMBROT ini berorientasi untuk menggali dan mengembangkan potensi terbesar peserta didik dengan metode pembelajaran yang mengedepankan keaktifan peserta didik, mendorong sikap inovatif dan kreatifitas, efektif dalam pencapaian target dan kualitas, serta menyenangkan dan menggembirakan dalam prosessya, sehingga pembelajaran dilihat dari aspek proses dan produk akan berbobot atau berkualitas.

Item Type: Book
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Munawir, Munawir
munawirpgmi@yahoo.co.id
2001086501
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Gembira; Pembelajaran Berbobot; Model Pembelajaran
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Hary Supriyatno
Date Deposited: 24 Jun 2022 04:16
Last Modified: 24 Jun 2022 04:16
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/2585

Actions (login required)

View Item
View Item