Munawir, Munawir (2021) Strategi pembelajaran gembira dan berbobot. Kanzum Books, Sidoarjo. ISBN 978-623-6250-20-4
Munawir_Strategi Pembelajaran Gembira dan Berbobot.pdf
Download (3MB)
Abstract
Dewasa ini berbagai upaya untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia sangat intens dilakukan, baik oleh pakar, pemerhati maupun praktisi pendidikan di Indonesia. Upaya yang paling mencolok adalah upaya pembaharuan sistem pembelajaran di sekolah atau madrasah. Upaya pembaharuan ini di mulai munculnya teori dan praktik pembelajaran aktif (Actif Learning), kemudian dari pembelajaran akitif ini kemudian muncul upaya mengkontruk teori pembelajaran PAKEM. (Pembelajaran Aktif, Kreatif Efektif, dan Menyenangkan). Dari pembelajaran PAKEM ini lalu berkembang menjadi pembelajaran PAIKEM GEMBROT (Pembelajaran Aktif, Kreartif, Inovatif, Efektif, Menyenangkan, Gembira dan Berbobot). Strategi PAIKEM GEMBROT ini berorientasi untuk menggali dan mengembangkan potensi terbesar peserta didik dengan metode pembelajaran yang mengedepankan keaktifan peserta didik, mendorong sikap inovatif dan kreatifitas, efektif dalam pencapaian target dan kualitas, serta menyenangkan dan menggembirakan dalam prosessya, sehingga pembelajaran dilihat dari aspek proses dan produk akan berbobot atau berkualitas.
Item Type: | Book |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Munawir, Munawir munawirpgmi@yahoo.co.id 2001086501 |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Gembira; Pembelajaran Berbobot; Model Pembelajaran |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Hary Supriyatno |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 04:16 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 04:16 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/2585 |