فعالية استخدام وسائل الإعلام الاجتماعية الرسالة البلاكبارية (Blackberry Messenger) لترقية مهارة الكتابة

Abu Bakar, M. Yunus (2019) فعالية استخدام وسائل الإعلام الاجتماعية الرسالة البلاكبارية (Blackberry Messenger) لترقية مهارة الكتابة. In: Konferensi Nasional Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, 2019, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[thumbnail of M. Yunus Abu Bakar_فعالية استخدام وسائل الإعلام الاجتماعية الرسالة البلاكبارية (Blackberry Messenger) لترقية مهارة الكتابة.pdf] Text
M. Yunus Abu Bakar_فعالية استخدام وسائل الإعلام الاجتماعية الرسالة البلاكبارية (Blackberry Messenger) لترقية مهارة الكتابة.pdf

Download (997kB)

Abstract

Seiring berjalannya waktu, media berbasis teknologi semakin berkembang. Hal ini menjadikan tuntutan dalam bidang pendidikan. Salah satu perkembangan teknologi dalam pendidikan adalah penggunaan media sosial Blackberry Messenger untuk E Learning dalam pembelajaran Bahasa Arab. Media ini diharapkan lebih menarik perhatian siswa dan memudahkan untuk meningkatkan keterampilan menulis. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah:1. Bagaimana penggunaan media sosial Blackberry Messenger?, 2. Bagaimana perkembangan keterampilan menulis siswa setelah menggunakan media sosial Blackberry Messenger?, 3. Bagaimana efektivitas penggunaan media sosial Blackberry Messenger?. Penelitian menggunakan metode kuantitatif, adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : 1. Observasi, 2. Wawancara, 3. Dokumen, 4.Angket, 5.Tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Blackberry Messenger terbukti efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Creators:
Creators
Email
NIDN
Abu Bakar, M. Yunus
elyunusy@uinsby.ac.id
2015026502
Uncontrolled Keywords: Menulis; media; blackberry messenger
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ummi Rodliyah
Date Deposited: 15 Feb 2022 07:25
Last Modified: 15 Feb 2022 07:26
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/2134

Actions (login required)

View Item
View Item