Rusydiyah, Evi Fatimatur (2021) Pembelajaran Aktif di Era Pembelajaran Digital. Rajagrafindo Persada, Depok. ISBN 9786232317529
Evi Fatimatur Rusydiyah_Pembelajaran Aktif di Era Pembelajaran Digital.pdf
Download (6MB)
Abstract
Pemanfaatan teknologi yang begitu menjamur dalam setiap kegiatan manusia memang menghadirkan kemudahan-kemudahan, bahkan dalam konteks pendidikan itu sendiri teknologi menjadi sangat berguna untuk membantu guru dalam melaksanakan proses pembelajarannya, membantu guru untuk makin efektif dan efisien dalam mengantarkan siswa-siswanya mencapai kompetensi yang sudah ditentukan dalam tujuan pembelajaran. Apalagi perkembangan teknologi ini juga diiringi dengan perkembangan sosial media berbasis internet, di mana semua orang seperti berada dalam kondisi terhubung (connected) satu dengan yang lain, sehingga kondisi demikian begitu memberikan keuntungan dan kemudahan untuk dunia pendidikan, terkhusus dalam proses pembelajaran. Bahkan dewasa ini begitu familier istilah pembelajaran online atau pembelajaran virtual di mana pembelajaran tidak lagi mengandalkan tatap muka, pembelajaran sudah berpindah lokasi dari nyata ke maya, tanpa ada sekat ruang dan waktu, kapan pun guru dan murid bersepakat mengadakan proses pembelajaran maka proses pembelajaran tersebut akan terjadi, kapan pun dan di mana pun
Item Type: | Book |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Rusydiyah, Evi Fatimatur evifatimatur@uinsby.ac.id 2027127301 |
Contributors: | Contribution Name Email Editor Rahman, Moh. Rifqi . |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Aktif; Pembelajaran Digital |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ummi Rodliyah |
Date Deposited: | 07 Jun 2021 04:23 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 20:30 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/163 |