Kholis, Nur (2000) Mencari alternatif formulasi pengembangan sistem pendidikan revolusioner di Era Millenium III. NIZAMIA: Jurnal Pendidikan Islam, 3 (6). pp. 1-10. ISSN 1410-7287
Nur Kholis_Mencari Alternatif Formulasi Pengembangan Sistem Pendidikan.pdf
Download (461kB)
Abstract
Bergulirnya millenium III memberikan tantangan sekaligus peluang tersendiri pada lembaga pendidikan. Berbagai kejadian prediktif telah menyata pada awal bergulirnya abad 21. Fenomena kejutan ini menyangkut segala aspek dan merambah ke seluruh sudut kehidupan manusia. Kenyataan-kenyataan abad 21 ditopang oleh perkembangan ilmu dan teknologi, khususnya teknologi informasi, yang kemudian melahirkan dunia baru, dunia cyber. Cyber-space society pada gilirannya memunculkan globalisasi dunia, yang menghilangkan sekat-sekat social, kultural, politis, ekonomis, dan geografis. Menghadapi derasnya perubahan abad 21 memerlukan reposisi-reposisi di segala bidang, termasuk dunia pendidikan. Hanya pendidikan yang revolusioner yang mampu menciptakan society yang selalu dinamis searah dinamika masa itu sendiri. Kegagalan merespon tuntutan kehidupan millenium III menyebabkan semakin dalamnya ketertinggalan. Dimanakah posisi pendidikan kita?
Item Type: | Article |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Kholis, Nur nurkholis@uinsby.ac.id 2011036701 |
Uncontrolled Keywords: | Sistem pendidikan; Era Milinia |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Abdun Nashir |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 09:09 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 09:09 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1593 |