Mudlofir, Ali and Rusydiyah, Evi Fatimatur (2016) Desain Pembelajaran Inovatif. Raja Grafindo Persada Surabaya. ISBN 978-979-769-913-0
Ali Mudlofir_Desain Pembelajaran Inovatif.pdf
Download (7MB)
Abstract
Usaha pemerintah untuk menggalakkan profesonalisasi pendidikan, sebaiknya dimulai dari pendidiknya terlebih dahulu harus profesional. Pendidik profesional dilihat dari praktik pebelajarannya yang profesional. Pembelajaran yang profesional diukur tidak saja saat seseorang guru mengajar di kelas, tetapi dimulai dari saat dia merencanakan dan mendesain pembelajaran, proses pelaksanaan pembelajaran, setelah selesai, dan tindak lanjut untuk pembelajaran berikutnya. Pada masing-masing tahapan tersebut memerlukan ilmu teori sekaligus praktiknya. Buku ini akan memberikan teori bagaimana cara mendesain pembelajaran yang baik, sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman, dan bagaimana aplikasinya dalam praktik pembelajaran di kelas.
Item Type: | Book |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Mudlofir, Ali mudlofir_ali@yahoo.com 2016116301 Rusydiyah, Evi Fatimatur evi_fatimatur@yahoo.com 2027127301 |
Uncontrolled Keywords: | Desain pembelajaran; perencanaan pendidikan; inovasi pendidikan |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021404 Maharat al-Kitabah (Writing Skill) |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab |
Depositing User: | Samidah Nurmayuni |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 12:05 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 12:05 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1552 |