Desain Pembelajaran Inovatif

Mudlofir, Ali and Rusydiyah, Evi Fatimatur (2016) Desain Pembelajaran Inovatif. Raja Grafindo Persada Surabaya. ISBN 978-979-769-913-0

[thumbnail of Ali Mudlofir_Desain Pembelajaran Inovatif.pdf] Text
Ali Mudlofir_Desain Pembelajaran Inovatif.pdf

Download (7MB)

Abstract

Usaha pemerintah untuk menggalakkan profesonalisasi pendidikan, sebaiknya dimulai dari pendidiknya terlebih dahulu harus profesional. Pendidik profesional dilihat dari praktik pebelajarannya yang profesional. Pembelajaran yang profesional diukur tidak saja saat seseorang guru mengajar di kelas, tetapi dimulai dari saat dia merencanakan dan mendesain pembelajaran, proses pelaksanaan pembelajaran, setelah selesai, dan tindak lanjut untuk pembelajaran berikutnya. Pada masing-masing tahapan tersebut memerlukan ilmu teori sekaligus praktiknya. Buku ini akan memberikan teori bagaimana cara mendesain pembelajaran yang baik, sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman, dan bagaimana aplikasinya dalam praktik pembelajaran di kelas.

Item Type: Book
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Mudlofir, Ali
mudlofir_ali@yahoo.com
2016116301
Rusydiyah, Evi Fatimatur
evi_fatimatur@yahoo.com
2027127301
Uncontrolled Keywords: Desain pembelajaran; perencanaan pendidikan; inovasi pendidikan
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021404 Maharat al-Kitabah (Writing Skill)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Samidah Nurmayuni
Date Deposited: 18 Oct 2021 12:05
Last Modified: 18 Oct 2021 12:05
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1552

Actions (login required)

View Item
View Item