Kadir, Abdul (2016) Visi spiritual pendidikan Islam: pengembangan implementatif kepribadian muslim. -.
Abdul Kadir_Visi Spiritual Pendidikan Islam.pdf
Download (6MB)
Abstract
Buku ini menerangkan bahwa pendidikan Islam tidak terbatas pada limitasi aspek fisik dan psikis tetapi bergerak dinamis sampai menembus aspek spiritual sehingga pengalaman spiritual perlu men–dapatkan skala prioritas pendidikan dalam rangka mencapai alam yang tertinggi dan berhubungan dengan Tuhan sebagai akhir dari perjalanan setiap orang. Pendidikan Islam mengantarakan manusia agar menguasai pengalaman dan pengetahuan objektif dan subjektif sekaligus yang meliputi bidang pisik, psikis, dan spiritual sehingga ia dapat mengembangkan penguasaan dunia pada satu segi dan mentransdensikannya pada segi yang lain untuk menciptakan nilai-nilai yang sesuai dengan sifat-sifat kemanusiaan yang terluar sampai terdalam.
Item Type: | Book |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Kadir, Abdul kadirqi@yahoo.co.id 2013087003 |
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Islam; kepribadian muslim |
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170109 Personality, Abilities and Assessment 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2203 Philosophy > 220315 Philosophy of Religion |
Divisions: | Pascasarjana |
Depositing User: | Samidah Nurmayuni |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 05:05 |
Last Modified: | 14 Oct 2021 06:07 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1488 |