Chalik, Abdul (2015) Pelayanan publik tingkat desa. Interpena, Yogyakarta. ISBN 978-602-1330-21-0
Abdul Chalik_Pelayaan publik.pdf
Download (3MB)
Abstract
Pelayanan kepada masyarakat (public service) merupakan isu penting dan menjadi tugas utama pemerintah, baik tingkat pusat maupun daerah. Namun namun tidak banyak peduli dengan persoalan tersebut. Apalagi menyangkut pelayanan kepada masyarakat di tingkat bawah (Desa). Terkesan selama puluhan tahun, pelayanan di tingkat desa dibiarkan apa adanya, tidak terkoordinasi, tidak dibina dengan baik dan tidak terkontrol. Bangsa ini baru sadar setelah 69 tahun Indonesia merdeka, bahwa di tempat nan jauh di sana ada desa yang perlu memperoleh perhatian, dengan dikeluarkannya UU. 6 tahun 2014 tentang desa. Bangsa ini baru sadar bahwa pelayanan publik merupakan tugas utama pemerintah, setelah diundangkannya UU No. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Kehadiran buku ini diharapkan membawa inspirasi banyak pihak dalam menyusun dan melaksanakan pelayanan publik tingkat desa. Dengan belajar kepada desa-desa di Gresik yang memenangkan program The Sunan Giri Award, diharapkan semua desa dan kelurahan tergerak untuk melakukan perubahan
Item Type: | Book |
---|---|
Creators: | Creators Email ["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined] Chalik, Abdul achalik_el@yahoo.co.id 2027067302 |
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan publik; desa |
Subjects: | 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1608 Sociology > 160801 Applied Sociology, Program Evaluation and Social Impact Assessment 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1608 Sociology > 160806 Social Theory 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1608 Sociology > 160810 Urban Sociology and Community Studies |
Divisions: | Pascasarjana |
Depositing User: | Hary Supriyatno |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 23:15 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 23:15 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1453 |