Rusydiyah, Evi Fatimatur and Setyawati, Maunah and Kurniawan, Agus Prasetyo and Farisia, Hernik (2017) Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I dengan enactment model Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
Evi Fatimatur Rusdiyah dkk_Pedoman PPL I dengan Enactment Model.pdf
Download (14MB)
Abstract
Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan FTK yang berkompeten sebagai calon pendidik, FTK menyelenggarakan kegiatan pre-service teacher training dalam bentuk kegiatan PPL I dan PPL II. Untuk mengetahui ketercapaian dari kegiatan tersebut, maka perlu ada buku pedoman yang menjadi kerangka acuan dalam pelaksanaan danpenyelenggaraannya. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) secara umum dimaksudkan untuk membekali mahasiswa dengan 4 kompetensi kualifikasi guru yakni kompetensi pedagogik, profesional, sosial, dan personal. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, maka kegiatan PPL didesain secara berkelanjutan, yakni PPL I dan PPL II. PPL I akan membekali mahasiswa dengan berbagai teori kependidikan dan latihan praktik mengajar dengan teman sejawat (peer teaching), sementara PPL II merupakan tahap latihan mengajar yang dihadapkan pada siswa sesungguhnya (real classroom teaching).
Item Type: | Book |
---|---|
Creators: | Creators Email NIDN Rusydiyah, Evi Fatimatur evifatimatur@uinsby.ac.id 2027127301 Setyawati, Maunah maunah_iain@yahoo.com - Kurniawan, Agus Prasetyo sugaghost@gmail.com 2021088301 Farisia, Hernik farisia_83@yahoo.com - |
Uncontrolled Keywords: | PPL; praktek pengalaman lapangan |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1608 Sociology > 160802 Environmental Sociology |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi |
Depositing User: | Samidah Nurmayuni |
Date Deposited: | 08 Oct 2021 01:56 |
Last Modified: | 08 Oct 2021 02:20 |
URI: | http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1402 |