Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I dengan enactment model Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya

Rusydiyah, Evi Fatimatur and Setyawati, Maunah and Kurniawan, Agus Prasetyo and Farisia, Hernik (2017) Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I dengan enactment model Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[thumbnail of Evi Fatimatur Rusdiyah dkk_Pedoman PPL I dengan Enactment Model.pdf] Text
Evi Fatimatur Rusdiyah dkk_Pedoman PPL I dengan Enactment Model.pdf

Download (14MB)

Abstract

Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan FTK yang berkompeten sebagai calon pendidik, FTK menyelenggarakan kegiatan pre-service teacher training dalam bentuk kegiatan PPL I dan PPL II. Untuk mengetahui ketercapaian dari kegiatan tersebut, maka perlu ada buku pedoman yang menjadi kerangka acuan dalam pelaksanaan danpenyelenggaraannya. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) secara umum dimaksudkan untuk membekali mahasiswa dengan 4 kompetensi kualifikasi guru yakni kompetensi pedagogik, profesional, sosial, dan personal. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, maka kegiatan PPL didesain secara berkelanjutan, yakni PPL I dan PPL II. PPL I akan membekali mahasiswa dengan berbagai teori kependidikan dan latihan praktik mengajar dengan teman sejawat (peer teaching), sementara PPL II merupakan tahap latihan mengajar yang dihadapkan pada siswa sesungguhnya (real classroom teaching).

Item Type: Book
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Rusydiyah, Evi Fatimatur
evifatimatur@uinsby.ac.id
2027127301
Setyawati, Maunah
maunah_iain@yahoo.com
-
Kurniawan, Agus Prasetyo
sugaghost@gmail.com
2021088301
Farisia, Hernik
farisia_83@yahoo.com
-
Uncontrolled Keywords: PPL; praktek pengalaman lapangan
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1608 Sociology > 160802 Environmental Sociology
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi
Depositing User: Samidah Nurmayuni
Date Deposited: 08 Oct 2021 01:56
Last Modified: 08 Oct 2021 02:20
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1402

Actions (login required)

View Item
View Item