Program Bimbingan dan Konseling untuk mengembangkan kematangan (kesadaran) karir anak sekolah dasar: studi kasus pada anak binaan di Yayasan Ummi Fadhilah Surabaya

Cholil, Cholil (2014) Program Bimbingan dan Konseling untuk mengembangkan kematangan (kesadaran) karir anak sekolah dasar: studi kasus pada anak binaan di Yayasan Ummi Fadhilah Surabaya. Edusiana - Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1 (1). pp. 49-59. ISSN 2355-2743

[thumbnail of Cholil_Program Bimbingan dan Konseling untuk mengembangkan kematangan.pdf] Text
Cholil_Program Bimbingan dan Konseling untuk mengembangkan kematangan.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tulisan ini mendeskripsikan tentang rancangan program bimbingan dan konseling untuk mengembangkan kematangan karir anak sekolah dasar, pada anak binaan di yayasan Ummi Fadhilah Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk Program Bimbingan Dan Konseling dalam Mengembangkan Kematangan (Kesadaran) Karir Anak Sekolah Dasar di Yayasan Ummi Fadhilah Surabaya. Adapun metode penelitian ini adalah studi kasus. Penelitian ini dimaksudkan untuk membuat sebuah design program bimbingan dan konseling yang tepat untuk anak binaan yang berada di yayasan. Sebelum penyusunan program, Peneliti terlebih dahulu melakukan beberapa tahapan-tahapan yang digunakan dalam proses bimbingan dan konseling pada umumnya. Hal ini meliputi identifikasi masalah, prognosa diagnosa treatment / pelaksanaan progam dan Follow up.

Item Type: Article
Creators:
Creators
Email
["eprint_fieldname_creators_NIDN" not defined]
Cholil, Cholil
-
2015066501
Uncontrolled Keywords: Bimbingan dan Konseling; Kematangan Karir; Anak Sekolah Dasar
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Abdun Nashir
Date Deposited: 28 Sep 2021 03:48
Last Modified: 28 Sep 2021 03:48
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1251

Actions (login required)

View Item
View Item